Jakarta (ANTARA) - Musisi Prinsa Mandagie siap aktif kembali berkarya di 2023 dan tengah menyiapkan banyak kolaborasi dengan musisi lainnya.

Di samping itu, ia juga tengah menyiapkan album debutnya dan akan memulai pembukaannya dengan merilis karya berjudul "Ternyata Berpisah Lebih Indah".

Baca juga: Hanin Dhiya tuangkan caranya belajar merelakan lewat "Pulih"

Dalam siaran persnya, Rabu, lagu anyar tersebut disiapkan rilis pekan depan tepatnya 8 Februari 2023.

Pelantun "Sahabat Dulu" itu juga akan merilis karya kolaborasi bersama dengan musisi dan grup musik kenamaan seperti Tohpati, Marco Stefiano, Ari Aru, Dimas Wibisana, hingga Ungu.

Lewat karya-karyanya di 2023, Prinsa ingin menunjukkan kepada pecinta musik Tanah Air mengenai keseriusannya berkarier di dunia musik Indonesia.

Prinsa memulai karier bermusiknya secara profesional sejak 2017.

Tidak hanya aktif merilis single, ia pun aktif mengisi Original Soundtrack (OST) seperti "Sahabat Dulu" yang merupakan OST dari serial populer "Layangan Putus".

Berkat lagu tersebut, Prinsa dapat bersaing dengan musisi lain seperti Brisia Jodie, Budi Doremi, UN1TY, Kotak, hingga Rossa di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022.

Dalam ajang musik nasional tersebut, ia pun berhasil menyabet kemenangan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022 untuk kategori Karya Produksi OST Terbaik.

Prestasinya itu menjadi pemicu untuk dapat berkarya dengan lebih fokus dan memberikan hiburan menarik bagi masyarakat termasuk di 2023 ini.



Baca juga: Pamungkas lanjutkan tur Birdy South East Asia di Indonesia

Baca juga: ENVY* buka awal babak baru dengan "MR.MARIPOSA"

Baca juga: Farrell Ferdio rilis "Stay" yang terinspirasi dari kisah nyata

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023