Bogor (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga memberikan penghargaan kepada antaranews.com atas pemberitaan mengenai isu perempuan dan anak terbanyak selama 2022 kategori media online.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dalam acara Media Gathering, di Bogor, Jawa Barat, Selasa malam.

Sementara tiga media lainnya juga mendapat penghargaan serupa.

Media Indonesia mendapat penghargaan atas pemberitaan isu perempuan dan anak terbanyak kategori media cetak.

RRI memperoleh penghargaan atas pemberitaan terbanyak terkait isu perempuan dan anak untuk kategori radio dan TVRI pada kategori televisi.

KemenPPPA menggelar Media Gathering di Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (31/1) dan Rabu (1/2) untuk mempererat relasi media dan para pejabat KemenPPPA selaku narasumber.

Dalam Media Gathering tersebut, para Deputi KemenPPPA menjelaskan isu-isu terkini terkait perempuan dan anak, diantaranya kasus kekerasan seksual dengan korban dan pelaku anak, penculikan anak, penculikan anak berujung kematian, dan sejumlah kasus kekerasan seksual di lembaga pendidikan berbasis agama.

Meningkatnya jumlah permohonan dispensasi kawin di kabupaten di Jawa Timur juga menjadi sorotan.

Selain itu, KemenPPPA juga berupaya memperkuat kualitas pengasuhan yang diimplementasikan lewat program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Kemudian, peraturan turunan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) juga menjadi prioritas KemenPPPA untuk segera diselesaikan.
 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2023