Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo kembali membawa timnya Milwaukee Bucks meraih lima kemenangan secara beruntun dengan mencetak dwiganda 34 poin dan 18 rebound saat menang melawan Charlotte Hornets dengan skor 124-115 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Fiserv Forum, Rabu WIB.

Kemenangan Bucks atas Hornets ini merupakan balasan dari kekalahan yang diterimanya pada pertemuan kedua tim 6 Januari lalu yang berakhir dengan skor 124-115 untuk Hornets.

Melansir laman resmi NBA, Antetokounmpo bahkan sempat mengingatkan pada prapertandingan agar timnya bermain lebih bagus saat kembali melawan Hornets hari ini.

Benar saja, Hornets membuat Bucks cukup kewalahan dengan 11 kali menyamakan kedudukan. Bahkan di paruh pertama pertandingan skor kedua tim imbang dengan 64 sama.

Salah satu pemain Hornets yang bersinar pada gim ini adalah LaMelo Ball dengan 27 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Diikuti oleh Terry Rozier 20 poin, Gordon Hayward 16 poin, Jalen McDaniels 15 poin, PJ Washington dan Mason Plumle masing-masing 14 poin.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo cetak 50 poin saat Bucks libas Pelicans
Baca juga: Dominan di paruh pertama modal Bucks bekuk Pacers


Pada kuarter pertama hingga kuarter ketiga, Hornets menyamakan kedudukan 11 kali, dan mengungguli Bucks beberapa kali. Namun defisit skor antara Hornets dan Bucks tidak pernah lebih dari tujuh poin.

Milwaukee memimpin dengan skor 114-97 melalui lemparan tiga angka Antetokounmpo saat pertandingan tinggal 7 menit 13 detik lagi. Tetapi Antetokounmpo kesusahan mencetak angka lagi setelahnya. Kapten tim NBA All Star Wilayah Timur itu baru berhasil memasukkan bola ke dalam keranjang melalui layup di sisa waktu 27,1 detik.

Horntes masih bisa memangkas ketertinggalan 118-113 ketika Mason Plumlee berhasil mencetak skor dengan layup dan dilanggar dengan waktu tersisa 1 menit 6 detik. Tapi sayangnya Plumlee gagal mengeksekusi hadiah free throw. Kegagalan itu dimanfaatkan oleh Bucks untuk tidak terkejar hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, Milwaukee Bucks akan berhadapan dengan Los Angeles Clippers pada Jumat (3/2), dan Charlotte Hornets bertemu dengan Bulls di Chicago, Illinois, di hari yang sama.

Baca juga: LeBron James perkuat Lakers raih kemenangan atas Knicks
Baca juga: Magic patahkan dominasi 76ers, menang setelah tertinggal 21 poin

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023