Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Inggris sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan Rabu, didukung serangkaian pembaruan perusahaan yang positif, meskipun sentimen diredam oleh kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi Inggris dan keputusan kebijakan moneter yang akan datang.

Indeks saham-saham unggulan FTSE 100 terdongkrak 0,3 persen pada pukul 08.15 GMT, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcap yang berorientasi ke pasar domestik FTSE 250 menguat 0,4 persen.

Saham Entain terangkat 2,3 persen setelah perusahaan perjudian itu menaikkan perkiraan laba tahunannya. ITV melonjak 3,0 persen setelah Reuters melaporkan produser veteran Hollywood Peter Chernin dan induk grup produksi TV Prancis Banijay menyatakan minatnya pada lembaga penyiaran Inggris.

Saham Darktrace bertambah 1,9 persen setelah perusahaan cybersecurity itu mengumumkan pembelian kembali atau buy-back saham, sehari setelah laporan short-seller menjatuhkan sahamnya sebanyak 10 persen, dikutip dari Reuters.

Saham sektor perumahan tergelincir 0,4 persen karena data menunjukkan harga rumah Inggris turun lebih besar dari perkiraan 0,6 persen pada Januari, dan sekarang 3,2 persen di bawah puncaknya pada Agustus menyusul lonjakan biaya pinjaman.

Baca juga: Saham Asia dibuka menguat, dolar gelisah jelang keputusan Fed
Baca juga: IHSG menguat seiring optimisme inflasi Januari akan turun
Baca juga: Saham Inggris setop reli 3-hari, indeks FTSE 100 merosot 0,17 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023