Hong Kong (ANTARA) - Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus Hong Kong John Lee pada Selasa (31/1) mengatakan bahwa pemerintah Hong Kong akan fokus pada dua tujuan utama, yaitu pembangunan ekonomi dan promosi kota tersebut.

John Lee menyampaikan bahwa Hong Kong sedang bersiap untuk melanjutkan secara penuh situasi normal dengan tetap berfokus pada pembangunan ekonomi dan mempromosikan kota kepada para pengunjung dari China daratan dan luar negeri.

Dalam konferensi pers yang digelar sebelum rapat dewan eksekutif, Lee mengatakan bahwa seiring upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang memasuki tahap baru, pemerintah Hong Kong menetapkan dua tujuan utama untuk upayanya di masa mendatang.

Lee mengatakan bahwa sejak tahap pertama pembukaan kembali perbatasan antara Hong Kong dan China daratan dimulai pada 8 Januari, semua titik pengendalian telah beroperasi dengan baik.

Menurut dia, Hong Kong telah mencapai target untuk mewujudkan pembukaan kembali kota secara aman, teratur, dan lancar.

Dengan Hong Kong yang cepat kembali ke situasi normal, Lee mengatakan pemerintah kota itu akan mengadakan kampanye pariwisata besar-besaran, baik di luar negeri maupun di China Daratan, termasuk melalui program "Hello Hong Kong".

"Hello Hong Kong" adalah sebuah kampanye global untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi kota itu.

Lee juga mengumumkan bahwa dia akan melakukan kunjungan resminya ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada Sabtu (4/2) pekan ini untuk menceritakan kisah-kisah positif tentang Hong Kong dan berbagai tentang peluang ekonomi yang ada di sana.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023