mengundang keluarga korban untuk ikut hadir dalam rekonstruksi ulang
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang kecelakaan yang dialami MHA mahasiswa Universitas Indonesia (UI)  pada Kamis (2/2) sebagai tindak lanjut hasil asistensi dan konsultasi berbagai pihak.

"Besok, kemungkinan waktunya pagi, karena kita akan melibatkan beberapa orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Trunoyudo menambahkan rekonstruksi ini sebagai  komitmen Polda Metro Jaya atas hasil asistensi dan konsultasi serta  diskusi dengan para pihak.

Trunoyudo juga menjelaskan telah mengundang keluarga korban untuk ikut hadir dalam rekonstruksi ulang.

"Harapannya (keluarga) hadir ya, sesuai dengan undangan yg dimaksud supaya semua ini dapat menyaksikan dan tercapai tujuannya, yaitu memberikan suatu kepastian hukum," kata Trunoyudo.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Muhammad Irjen Pol Fadil Imran telah melakukan diskusi dari pihak internal Polda Metro Jaya dan pihak eksternal, yaitu dari Komisi III DPR, Kompolnas, Ombudsman RI, dan beberapa pakar seperti pakar transportasi dan pakar hukum.

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi termasuk rekonstruksi ulang kecelakaan yang dialami MHA dan ESB seorang pensiunan polisi di Jagakarsa pada 6 Oktober 2022.
Baca juga: Kompolnas pantau rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI
Baca juga: Polda Metro rencanakan rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI
Baca juga: Lemkapi sebut TPF kecelakaan mahasiswa UI untuk transparansi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023