Jakarta (ANTARA) - Grup band GIGI akan menggelar tur spesial berkonsep 360 derajat bertajuk "The Best of GIGI" di lima kota besar sebagai perayaan jelang 30 tahun mereka meramaikan belantika musik Tanah Air.

Salah satu hal spesial dari tur band yang diawaki Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) ini adalah tata panggung, pencahayaan dan tata suara yang memanjakan penonton.

“Apa yang kami tawarkan kali ini adalah sebuah show berkonsep 360 derajat. Tentu saja akan memberikan pengalaman yang spesial kepada para audience yang hadir dari segi visual, aksi panggung, maupun lighting dan tata suara,” kata Direktur Utama Neutron Live, Rendy, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rayakan 25 tahun, GIGI rilis "box set" eksklusif

Rendy menjelaskan, konsep konser 360 derajat menjadi tantangan tersendiri bagi promotor untuk memberikan pengalaman menyaksikan konser yang tidak biasa bagi penonton. Nantinya penonton akan merasakan sensasi tata panggung yang berbentuk lingkaran sekaligus kualitas performa live GIGI yang memanjakan telinga. Hal itu sejalan dengan misi tur kali ini yaitu menampilkan segala hal yang terbaik dari GIGI.

“Awal tahun 2020 kami sudah mulai bertukar pikiran dengan teman-teman GIGI untuk mewujudkan sebuah tur yang spesial. GIGI adalah band dengan hits yang sangat banyak dan telah berkarya secara konsisten selama hampir 30 tahun. Inilah alasan mengapa kami tertarik untuk ambil bagian dalam rangkaian 30 tahun GIGI berkarya,” katanya.

Rangkaian tur "The Best of GIGI Road To 30th Anniversary" yang dipromotori Neutron Live Proudly akan dihelat di lima kota yaitu Hall UMM Dome Malang (6/5), GOR UNY Yogyakarta (20/5), DBL Arena Surabaya (3/6), Hall Basket Senayan Jakarta (17/6), dan GOR C-Tra Bandung (24/6).

“Lima kota ini hanya sebagai pembuka. Bukan tidak mungkin nantinya GIGI akan menyambangi kota-kota atau pulau-pulau lain di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian tur menuju perayaan 30 tahun mereka berkarya tahun depan,” ujarnya.

Dalam setiap konser, GIGI akan membawakan sebanyak 25-30 lagu terbaik mereka dengan durasi tampil sekitar dua jam termasuk single yang baru akan dirilis saat tur nanti. Pihak promotor juga mengaku tengah menyiapkan penampilan spesial, baik musisi atau non-musisi, yang akan berkolaborasi dengan GIGI di atas panggung.

Tiket tur "The Best of GIGI Road To 30th Anniversary" dibanderol dengan harga Rp250 ribu untuk kategori festival dan Rp350 ribu untuk kategori VIP.

Baca juga: Sudah 29 tahun, intip rahasia GIGI tetap tampil prima dan kompak

Baca juga: GIGI rayakan 29 tahun berkarya lewat konser

Baca juga: Dewa Budjana ungkap rencana Gigi rilis karya baru tahun ini

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023