Jakarta (ANTARA) - Danny Ray berjasa membantu timnya Tangerang Hawks memetik kemenangan kedua dalam kompetisi IBL Tokopedia 2023 setelah mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 54-63, pada laga lanjutan Seri Kedua Liga Bola Basket Indonesia (IBL) di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, Rabu.

Danny mencetak total 19 poin di seluruh pertandingan, termasuk sembilan poin di kuarter keempat. Pemain berusia 25 tahun tersebut memasukkan enam tembakan tiga angka dari total 12 upaya lemparan yang dilakukannya.

Dia melengkapi penampilan impresifnya dengan mencetak empat rebound, satu assist, dan satu steal. Danny sempat mengalami cedera pada kuarter ketiga, namun masih bisa melanjutkan pertandingan hingga selesai setelah mendapatkan perawatan.

"Memang masih terasa sakit, karena cedera tadi. Tetapi saya kembali bermain untuk bisa membantu tim ini menang," kata Danny Ray seperti dilansir laman resmi IBL.

"Hawks yang sekarang punya sistem yang lebih baik. Ditambah lagi dengan adanya beberapa pemain baru, menyempurnakan tim ini secara keseluruhan," kata dia.

Sementara itu, David Haye yang tampil dari bangku cadangan tim Evos Thunder mencetak 13 poin untuk timnya. Disusul oleh Adrian Danny Christianto dengan catatan 10 poin yang bermain sebagai starter. Pada pertandingan kali ini, persentase konversi poin (field goals) Evos hanya sebatas 36 persen, atau memasukan 23 tembakan dari 63 upaya lemparan bola.

Dengan hasil ini, Hawks mencatatkan 2 menang dan 4 empat kalah. Sedangkan Evos sudah kalah enam pertandingan, dan hanya bisa memperoleh satu kali menang. Kemenangan itu pun sangat tipis dengan hanya selisih 1 poin saat Evos melawan Bali United.

Selanjutnya Hawks akan berhadapan dengan Dewa United Banten pada Jumat (3/2), sementara Evos sudah ditunggu Satya Wacana Salatiga di hari yang sama.

Baca juga: Dewa United bungkam Bumi Borneo 81-60, lanjutkan tren kemenangan
Baca juga: Permainan bertahan jadi kunci kemenangan Dewa United atas Bumi Borneo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023