Gresik, Jawa Timur (ANTARA) - Tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sudah langsung dihadang dua lawan tangguh pada pertandingan lanjutan Proliga 2023 seri pertama putaran kedua di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, pada 2 hingga 5 Februari mendatang.

Berdasarkan jadwal yang diperoleh dari panitia pelaksana di Gresik, Rabu, tim asuhan pelatih Ayub Hidayat itu akan menghadapi juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata pada Sabtu (4/2) dan bertemu pimpinan klasemen sementara sekaligus juara putaran pertama Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (5/2).

"Dua pertandingan yang bisa dikatakan cukup berat, tetapi kami sebagai tuan rumah tetap optimistis bisa mengatasi mereka,” kata Ayub Hidayat usai konferensi pers jelang dimulainya seri pertama putaran kedua Proliga 2023.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Gresik Petrokimia takluk 1-3 dari Bandung BJB dan menang 3-2 atas Jakarta Pertamina. Hingga selesainya putaran pertama, Gresik Petrokimia berada di peringkat tiga dengan poin 7, di bawah Jakarta Pertamina (13) dan Bandung BJB (12).

Menurut Ayub, secara kualitas pemain, kekuatan timnya hampir seimbang dengan dua lawan yang akan dihadapi tersebut.

"Tinggal bagaimana kesiapan pemain di lapangan. Siapa yang paling siap dan bermain bagus dengan tidak banyak membuat kesalahan, merekalah yang menang. Apalagi semua tim juga sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan calon lawan,” ujarnya.

Baca juga: Klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023 selama putaran I

Ayub menambahkan timnya tidak melakukan perombakan pemain menghadapi putaran kedua ini. Dua pemain asing Bohdana Anisova (Ukraina) dan Julieta Lazcano (Argentina) tetap dipertahankan sebagai tukang gedor pertahanan lawan bersama kapten tim Mediol Stiovanny Yoku dan Hanny Budiarti.

“Setelah berakhirnya putaran pertama, kami langsung lakukan evaluasi dan berlatih intensif membenahi sejumlah kelemahan, terutama receive (penerimaan bola pertama) karena kuncinya ada di situ. Masalah adaptasi tosser dengan pemain asing juga kami benahi dan mudah-mudahan semuanya berjalan baik di pertandingan nanti,” jelas Ayub.

Kapten tim Gresik Petrokimia Mediol Stiovanny menambahkan timnya sudah menjalani persiapan dengan maksimal untuk menghadapi putaran kedua Proliga dan menargetkan bisa menyapu dua kemenangan di kandang sendiri.

“Persiapan sudah maksimal dan kami optimis bisa mengambil dua kemenangan di kandang,” kata Medioyoku, sapaan akrabnya, yang diamini Manajer tim Gresik Petrokimia Nanda Kiswanto.

Sementara itu, Ketua Panpel Satrio Wicaksono pada kesempatan jumpa pers mengatakan panitia menyediakan sebanyak 2.800 lembar tiket setiap hari atau 80 persen dari kapasitas GOR Tri Dharma.

“Seluruh tiket kami jual via online, tidak ada penjualan tiket di loket GOR seperti dulu. Sejauh ini animo pemesan sudah lumayan tinggi,” kata Satrio seraya menambahkan tiket dijual seharga Rp100 ribu (tribun) dan Rp200 ribu (VIP).

Ia menambahkan panpel juga menyiapkan layar lebar di luar GOR Tri Dharma untuk mengantisipasi para penggemar bola voli yang tidak kebagian tiket, tetapi ingin bertemu dengan para pemain idolanya secara langsung.

Baca juga: Hasil lengkap Proliga 2023 pekan ketiga putaran I di Palambang
Baca juga: Proliga gunakan teknologi pendamping wasit secara utuh tahun 2024


Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023