Jakarta (ANTARA) - RANS PIK Basketball mengalahkan Satya Wacana Salatiga 76-60 dalam laga lanjutan Seri Kedua Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 yang digelar di GOR Bima Sakti Malang Jawa Timur, Rabu.

Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka dan Valentino Wuwungan mengumpulkan sepuluh poin. Sementara di tim Satya Wacana, skor terbanyak dicetak oleh Shemar Dearies Johnson dengan 20 poin yang diraihnya.

Kuarter pertama menjadi salah satu kunci kemenangan RANS dengan langsung menggebrak dan mencetak 25 poin, sementara Satya Wacana hanya mengumpulkan 14 poin. Pada kuarter kedua, Satya Wacana lebih bisa mengimbangi RANS, walau masih tertinggal dalam pengumpulan poin. RANS berhasil menambah 14 angka sementara Satya Wacana hanya menambah dengan 13 angka. RANS menutup paruh pertama dengan keunggulan 12 poin dari Satya Wacana, yakni 39-27.

Baca juga: Danny Ray bawa Tangerang Hawks menang atas Evos Thunder 54-63

Satya Wacana mencoba mengejar pada kuarter ketiga dengan memperkecil defisit poin. Namun RANS berhasil menjaga selisih dan bahkan menambahnya dengan tiga angka keunggulan setelah mampu melesakkan 21 poin, sementara Satya Wacana Salatiga hanya bisa menambah dengan 18 angka. RANS memimpin 15 angka di kuarter ketiga dengan skor 60-45.

Keunggulan mampu dipertahankan oleh RANS pada kuarter terakhir dengan mengemas 16 angka berbanding 15 poin yang didapat Satya Wacana. RANS memenangkan laga dengan skor akhir 76-60.

Melansir laman resmi IBL, kemenangan RANS kali ini adalah yang kelima dalam tujuh pertandingan yang telah dimainkan. Sebelumnya kemenangan diraih ketika melawan Tangerang Hawks, RJ Amartha Hangtuah, Evos Thunder, dan West Bandits Solo. Sedangkan kekalahan RANS diderita dari Bima Perkas Joja, dan Prawira Harum Bandung.

Satya Wacana belum pernah meraih kemenangan dalam tujuh gim mereka musim ini dan menempati posisi 15 di klasemen sementara. Sebelumnya Satya Wacana ditaklukkan Elang Pacific Caesar, Pelita Jaya Bakrie, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satria Muda Pertamina, Tangerang Hawks dan Dewa United Banten.

Baca juga: Dewa United bungkam Bumi Borneo 81-60, lanjutkan tren kemenangan
Baca juga: Permainan bertahan jadi kunci kemenangan Dewa United atas Bumi Borneo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023