Jakarta (ANTARA) - Nathan Anthony Barki tiba di Kota Tu Son, Provinsi Bac Ninh, Vietnam, Rabu, melengkapi skuad Piala Davis Indonesia yang telah tiba Senin malam.

Nathan, yang menyusul rombongan besar empat petenis, yaitu Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto dan David Agung Susanto, ikut berlatih di lapangan Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son.

"Kondisi saya sudah lebih baik dan semoga bisa berkontribusi untuk kemenangan tim Piala Davis Indonesia," kata Nathan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Nathan harus beristirahat setelah mengalami demam ketika menyabet gelar ganda ITF pertamanya di Jakarta, sepekan silam.

Non-playing captain tim Merah Putih Bonit Wiryawan menyambut gembira bergabungnya Nathan. Petenis yang bercokol di peringkat 850 ganda dunia itu diplot untuk mengamankan satu angka kemenangan sektor ganda bersama Christopher Rungkat.

"Kami akan lihat kondisi terakhir semua anggota tim, hingga menjelang pertandingan," ujar Bonit.

Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Vietnam di babak play off Grup Dunia ll Piala Davis, 4-5 Februari 2023.

Tim Piala Davis Indonesia bakal melakoni laga hidup mati di Vietnam. Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan regu putra Merah Putih dari degradasi ke Grup lll Zona Asia Oseania, kasta terendah dalam sejarah negeri ini di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

Baca juga: Tim Davis Indonesia jajal lapangan jelang pertandingan di Vietnam
Baca juga: Indonesia siapkan 16 petenis hadapi Vietnam di play off Piala Davis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023