Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rossa mengungkapkan cerita di balik original soundtrack (OST) drama "Mantan Tapi Menikah" berjudul "Bawalah Aku Pergi" ciptaan Budi Doremi.

Rossa bercerita bahwa mulai dari proses penulisan lirik lagu hingga masuk dapur rekaman dan selesai diaransemen, "Bawalah Aku Pergi" hanya membutuhkan waktu dua minggu.

"Proses pembuatan lagunya cepat. Mulai dari pembuatan lagu oleh Budi Doremi sampai selesai rekaman itu hanya dua minggu waktunya. Aku dikejar deadline oleh Viu karena dramanya sudah mau tayang," kata Rossa melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Meski proses pembuatannya singkat, Rossa mengaku puas dengan lagu tersebut karena sesuai dengan drama "Mantan Tapi Menikah" yang menurutnya sangat dekat dengan kejadian yang bisa dialami di kehidupan nyata.

Baca juga: Serial "Mantan Tapi Menikah" siap tayang 31 Januari

Lirik lagu "Bawalah Aku Pergi" sendiri menggambarkan rasa cinta yang masih tersisa kepada mantan kekasih, sehingga timbul keinginan untuk mengulang kembali masa-masa indah yang pernah dilewati.

"Alur cerita 'Mantan Tapi Menikah' itu relate banget sama kehidupan kita. Karena pasti banyak mantan di luar sana yang ingin ajak balikan untuk menikah, hahaha," ujar Rossa.

"Terus, sering juga ada orang yang naksir sahabatnya sendiri seperti Bayu. Jadi, banyak cerita di Mantan Tapi Menikah yang pasti pernah terjadi di sekitar kita,” lanjut dia.

Rossa juga bercerita bahwa menyanyikan lagu soundtrack drama sangat berbeda dengan menyanyikan lagu sendiri. Sebab, ia harus memahami lebih dulu alur cerita dari drama yang akan direpresentasikan.

"Sudah pasti beda bawain lagu sendiri dengan bawain lagu untuk soundtrack drama. Karena soundtrack pasti disesuaiin dengan sinopsis ceritanya. Jadi aku harus baca dulu sinopsis drama 'Mantan Tapi Menikah' supaya bisa mendalami feel lagunya,” katanya.

Baca juga: Ge Pamungkas perankan karakter "sadboy" di "Mantan Tapi Menikah"

"Mantan Tapi Menikah" merupakan drama yang diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul sama yang telah dibaca sebanyak 10 juta kali. Karena ketenarannya, cerita ini akhirnya dijadikan novel dan kini diangkat menjadi drama oleh Viu.

Drama 10 episode itu berkisah tentang Ana (Aurelie Moeremans) yang terpaksa bekerja di perusahaan yang sama dengan mantan pacarnya, Saka (Omar Daniel). Parahnya lagi, Saka ternyata adalah atasannya.

Selain Aurelie Moeremans dan Omar Daniel, "Mantan Tapi Menikah" juga dibintangi Ge Pamungkas, Cassandra Lee, Lania Fira, Dimas Beck, Darren Rafid Khairan, Reynavenzka, dan Roweina Umboh. Drama ini tayang di Viu setiap Selasa dan Rabu.

Baca juga: Harapan Rossa jelang pergantian tahun menuju 2023

Baca juga: Rossa ingin rayakan tahun baru bersama keluarga di Jakarta

Baca juga: Akan tampil di konser Jim Brickman, Rossa: Kayak mimpi jadi nyata

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023