Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (1/2) disiarkan LKBN ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Moeldoko: NU buktikan komitmen mengawal perjalanan bangsa

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) sudah membuktikan komitmen mengawal perjalanan bangsa.

“NU telah membuktikan komitmennya dalam mengawal perjalanan bangsa yang dilakukan sejak sebelum Indonesia merdeka,” kata Moeldoko usai menghadiri Malam Anugerah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (31/1) malam.

Selengkapnya baca di sini

2. Surya Paloh temui Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

"Hari ini adalah silaturahmi dua partai dan partainya sama-sama pendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode," kata Airlangga usai pertemuan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

3. Mahfud MD tegaskan isu penundaan Pemilu 2024 bukan dari Pemerintah

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan isu penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode tidak bersumber dari internal Pemerintah.

"Kalau dari Pemerintah, jelas. Bahwa kemudian ada pikiran-pikiran lain, saya katakan itu di luar pemerintah dan itu hak," kata Mahfud saat memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Penyampaian Arah Kebijakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Tahun Anggaran 2023 bertajuk "Transformasi Lemhannas RI 4.0" di Gedung Pancagatra Lemhannas RI, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga kelompok relawan Anies luncurkan Sekber KIB

Tiga kelompok relawan bakal calon presiden Anies Baswedan meluncurkan Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) di Jakarta, Rabu.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies, Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.

Selengkapnya baca di sini

5. MPR-DPR RI pantau persiapan haji 2023 di Arab Saudi

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto bersama Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi dan wakil ketua komisi memantau persiapan haji tahun 2023 di Arab Saudi.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, Yandri mengatakan kunjungan tersebut untuk menyikapi usulan Kementerian Agama terkait biaya haji yang mencapai Rp69 juta.

Selengkapnya baca d sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023