Jakarta (ANTARA) - Mick Schumacher resmi menjadi pebalap cadangan untuk tim Formula 1 McLaren dan Mercedes di musim 2023.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis, McLaren mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Mercedes untuk merekrut putra legenda F1 Michael Schumacher tersebut ke dalam jajaran pembalap cadangan mereka.

Adapun Schumacher bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap cadangan pada Desember tahun lalu setelah dua musim balapan di Haas.

Di Haas, ia mencetak 12 poin dalam 43 start. Namun, tim asal Amerika itu memilih untuk tidak memperbarui kontraknya untuk musim 2023 dan menggantikannya dengan Nico Hulkenberg dari Jerman.

Baca juga: Haas targetkan konsistensi raihan poin pada F1 musim 2023

Dengan bergabungnya Schumacher di McLaren, maka ia juga akan bermitra dengan juara IndyCar Alex Palou dalam daftar pembalap cadangan tim tersebut musim ini.

Selain itu, hal itu berarti Schumacher akan berada di tim yang dipimpin oleh kepala tim baru Andrea Stella, yang merupakan performance engineer Michael Schumacher di Ferrari dari 2002 hingga 2006.

Sementara, di Mercedes, pebalap berusia 23 tahun itu akan menjadi pebalap cadangan untuk juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dan George Russell.

Baca juga: Audi bersiap masuk ke Formula 1 lewat Sauber

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023