Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping pada Rabu (1/2) menyampaikan belasungkawa atas serangan teror mematikan yang memakan banyak korban jiwa di Kota Peshawar, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Dalam pesannya, Xi mengatakan bahwa China menentang segala bentuk terorisme dan mengutuk keras insiden di sebuah masjid di Peshawar, seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua.

Setelah mengetahui serangan teroris mematikan itu, Xi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan menyampaikan simpati yang tulus kepada para korban luka dan keluarga yang ditinggalkan atas nama pemerintah dan rakyat China.

Dia menambahkan bahwa China akan terus mendukung berbagai upaya nasional Pakistan dalam mendorong rencana aksi kontraterorisme, menjaga stabilitas sosial dan melindungi keselamatan rakyat.

Xi pun mengatakan China siap untuk memajukan kerja sama antiterorisme dengan Pakistan serta bekerja sama untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan dan di dunia pada umumnya.

Pada hari yang sama, Perdana Menteri China Li Keqiang mengirimkan pesan belasungkawa kepada Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023