Jakarta (ANTARA) - Yuna ITZY dikonfirmasi akan absen dari sejumlah kegiatan yang dijadwalkan karena mengalami masalah kesehatan.

Menurut laporan yang disiarkan Soompi, Selasa (31/1), pada malam hari waktu setempat, JYP Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa karena kesehatan, Yuna tidak akan menghadiri acara fansign ITZY yang dijadwalkan malam itu.

Agensi juga mengumumkan bahwa anggota ITZY lainnya akan mengadakan acara video call masing-masing sesuai jadwal, sementara Yuna akan menundanya hingga 6 Februari 2023.

"Kami menginformasikan kepada kalian bahwa karena kondisi kesehatan Yuna, akan ada perubahan jadwal acara fansign yang dijadwalkan malam ini," kata JYP Entertainment.

Baca juga: Video musik "Cheshire" ITZY capai 100 juta penayangan di YouTube

"Tidak akan ada perubahan jadwal untuk acara jumpa fans dan panggilan video empat anggota lainnya malam ini, tetapi hanya jadwal acara Yuna yang akan diubah menjadi Senin, 6 Februari 2023 mulai dari jam 8 malam waktu Korea Selatan," imbuhnya.

Atas kabar tersebut, agensi pun meminta maaf kepada para penggemar dan meminta dukungan untuk grup tersebut.

"Kami meminta maaf karena memberikan perhatian kepada para penggemar dan orang lain yang mendukung ITZY. Kami akan mempertimbangkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama dan melakukan yang terbaik agar dia dapat fokus sepenuhnya pada pemulihannya. Terima kasih," tutup agensi itu.

Sebelumnya, ITZY juga dijadwalkan akan mampir ke Jakarta dalam gelaran konser bertajuk "ITZY The 1ST WORLD TOUR pada 4 Februari 2023. Namun, belum diinformasikan secara detail apakah Yuna tetap bergabung dalam konser tersebut atau tidak.

Baca juga: ITZY ungkap inspirasi di balik album "Cheshire"

Baca juga: ITZY akan gelar konser di Jakarta awal 2023

Baca juga: Album "CHESIRE" dari ITZY raih sertifikasi dari Circle Million


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023