Jakarta (ANTARA) - Produser, penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalis asal Amerika Serikat, Lyndsey Gunnulfsen, atau dikenal dengan nama panggung PVRIS, merilis single terbaru yang mengekspresikan kekuatan, kepercayaan diri, dan otonomi perempuan.

"Ini adalah perayaan feminitas dalam berbagai bentuk dan rupa serta merupakan sebuah teriakan yang lepas secara bersamaan," kata PVRIS dalam keterangan yang diterima Kamis.

Di bawah bendera Hopeless Records, single bertajuk "GODDESS" menjadi kelanjutan dari dua single yang dirilis PVRIS akhir tahun lalu yaitu "Anywhere But Here" dan "Animal."

Hadirnya single "GODDESS" makin mengukuhkan talenta Lyndsey PVRIS dalam industri hiburan. Sebelumnya, Lyndsey telah bereksperimen dengan berbagai genre lewat tiga album yang menuai banyak pujian. Album perdana tahun 2014, 'White Noise', meraih kesuksesan besar di tangga lagu alternatif di Billboard.

PVRIS kemudian merilis album "All We Know of Heaven, All We Need of Hell' pada 2017 yang debut di 5 besar di chart Alternative Album Billboard. Ia lalu tampil di berbagai festival musik ternama seperti Coachella, Reading dan Leeds, serta Lollapalooza.

Pada 2019, album ketiga PVRIS, "Use Me" dirilis melalui Warner Records menampilkan kolaborasi dengan Marshmello, musisi hip-hop Amerika 070 Shake, serta bintang pop Inggris Raye.

PVRIS baru saja memulai tur Inggris dan Eropa yang berlangsung selama 13 hari. Tur terbarunya menjadi tur pertama PVRIS di luar negeri sejak tahun 2019. PVRIS dijadwalkan tampil di O2 Academy di Brixton, London dan tur ini akan berakhir pada 10 Februari 2023 di Berlin, Jerman.

Musim panas ini PVRIS juga akan tampil di festival musik Sad Summer Festival bersama band-band ternama lainnya seperti Taking Back Sunday dan The Maine.

Baca juga: The Rolling Stones akan tur di Eropa tandai 60 tahun berkarya

Baca juga: James Taylor akan buka musim panas dengan tampil di Las Vegas

Baca juga: Beyonce umumkan tur konser album "Renaissance" di Eropa-Amerika

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023