Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno turut mendukung dan mengapresiasi gelaran Festival Pasar Musik yang akan diselenggarakan pada 10 hingga 12 Februari mendatang.

"Saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara atas terselenggaranya Festival Pasar Musik di Gambir Expo. Acara musik ini diharapkan mendorong kebangkitan ekonomi melalui sektor parekraf dan memberikan multiplayer effect," kata Sandiaga dalam keterangan pers Festival Pasar Musik, Kamis.

Selain itu, Sandiaga juga mengungkapkan dukungannya kepada produk-produk lokal dari pelaku UMKM yang nantinya akan membuka stand makanan di festival tersebut.

Baca juga: Sandiaga sebut ADWI 2023 dapat perhatian khusus Presiden Jokowi

"Tidak lupa, kita juga harus bangga atas produk-produk lokal yang dipasarkan oleh para pelaku usaha dan UMKM. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Mari bersama kita nikmati rangkaian acara musik dan area jajanan lokal yang diisi oleh pelaku UMKM di Festival Pasar Musik pada 10 sampai 12 Februari 2023," ungkapnya.

Di sisi lain, CEO Festival Pasar Musik Nugraha Artha juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan dari Sandiaga untuk gelaran Festival Pasar Musik minggu depan. Nugraha pun berharap, UMKM pun dapat turut berkembang di kegiatan musik tersebut.

"Alhamdulillah kita mendapat dukungan dan apresiasi penuh. Terutama dari Pak Menteri Sandiaga yang bisa dilihat di media sosial kita juga. Beliau mengucapkan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap Pasar Musik," ujar Nugraha.

"Karena kita juga bukan hanya acara musik. Tapi juga membesarkan UMKM. Karena di kita juga akan ada UMKM yang nantinya bakal buka stand di pasar musik. Kami berharap UMKM dapat berkembang di event musik," imbuhnya.

Festival Pasar Musik sendiri akan dimulai pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 23.00 WIB. Harga tiket normal untuk tiga hari gelaran Festival Pasar Musik dibanderol seharga Rp700.000. Acara ini pun dikatakan akan menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

Dalam acara yang akan diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara itu akan tampil serangkaian musisi-musisi ternama seperti Dewa 19 featuring Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Persik, Fiersa Besari, Gigi, Kangen Band, Nadin Hamzah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, juga Marcel Siahaan.

Selain itu, ada pula Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskin, dan sejumlah artis-artis lainnya.

Baca juga: Pasar Musik Festival akan digelar pada Februari 2023

Baca juga: Kemenparekraf: Desa wisata jadi unggulan pemulihan pariwisata RI

Baca juga: Kemenparekraf gelar "Travex" forum bisnis pelaku pariwisata ASEAN
 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023