industri syariah bisa terus berkembang karena pada prinsipnya kami terus mencari hal yang lebih baik, khususnya dalam konteks memenuhi prinsip syariah
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Jago Tbk meyakini prospek industri syariah di Indonesia pada tahun ini akan cerah mengingat mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan muslim dan hasil riset yang membuktikan kebanyakan masyarakat Indonesia senang berbagi, membantu orang lain, dan ingin berbuat baik.

"Dengan demikian, industri syariah bisa terus berkembang karena pada prinsipnya kami terus mencari hal yang lebih baik, khususnya dalam konteks memenuhi prinsip syariah," kata Head of Sharia Business Bank Jago Waasi Sumintardja saat ditemui usai acara peluncuran Deposito Jago Syariah di Jakarta, Kamis.

Di Bank Jago, menurut dia, kontribusi unit usaha syariah (Jago Syariah) pada tahun lalu cukup positif. Namun, dirinya belum mau membeberkan besaran kontribusi maupun kinerjanya lantaran masih menunggu paparan kinerja perusahaan.

Tahun ini, Jago Syariah rencananya akan mencoba berkolaborasi dan membuat ekosistem, termasuk khususnya juga ekosistem syariah yang cukup banyak di tanah air layaknya ekosistem konvensional yang tidak hanya terdapat di industri keuangan, namun juga di industri lainnya.

Waasi menuturkan saat ini pihaknya sedang mempelajari terlebih dahulu industri mana yang bisa diajak berkolaborasi untuk membuat suatu ekosistem, serta memberi banyak manfaat bagi Bank Jago dan keseluruhan ekonomi Indonesia.

"Jadi kalau target ekosistemnya masih belum mudah, karena masih banyak yang sedang kami coba pelajari," ungkapnya.

Menurut dia, ekosistem bagi Bank Jago sudah menjadi DNA sehingga semua lini bisnis di perusahaan dibangun berdasarkan ekosistem atau bersama pihak lain. Hal tersebut seperti gambaran Indonesia yang juga dibangun bersama-sama, tidak hanya dari satu pihak.


Baca juga: BSI komitmen tingkatkan angka literasi syariah di atas 10 persen
Baca juga: Bank Jatim berencana akuisisi 15 persen saham Bank NTB Syariah
Baca juga: BTN garap potensi pembiayaan perumahan berbasis syariah

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023