Jakarta (ANTARA) -
BRI Insurance (BRINS) menerima penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Ethics in Providing Innovative Insurance Solutions pada ajang Indonesia Excellence GCG Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, Selasa (31/1).
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Warta Ekonomi dan seluruh tim juri independen atas penghargaan yang diberikan. Tentunya penghargaan ini tidak luput dari hasil kinerja terbaik seluruh pekerja BRINS yang selalu menerapkan prinsip GCG dalam pekerjaan," kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRINS Heri Supriyadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.
 
Penghargaan tersebut diterima secara resmi pada sesi awarding virtual oleh Heri. Adapun penghargaan GCG yang diberikan kepada BRINS ini berdasarkan lima poin indikator yang meliputi transparansi, independensi, tanggung jawab, akuntabiltas, dan kewajaran atau kesetaraan.
 
BRINS melakukan berbagai upaya untuk menjaga nilai GCG seperti melaksanakan kebijakan dan praktek tata kelola perusahaan yang baik untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Prinsip transparansi juga diterapkan dengan menjamin informasi relevan mengenai BRINS yang disampaikan secara jelas, akurat, memadai, dan mudah diakses oleh para pemangku kepentingan melalui berbagai kanal secara daring.
 
Selain itu, upaya yang dilakukan BRINS dalam menjaga nilai GCG adalah dengan praktik bisnis yang sehat dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat kepada nasabah. Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) turut dilakukan oleh BRINS secara komprehensif dan berkesinambungan sebagai bentuk penerapan GCG.
 
Dalam hal asuransi perlindungan dengan layanan yang andal, ia menuturkan pihaknya telah mengembangkan berbagai fitur yang dapat memudahkan nasabah, seperti fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi yang disebut BRINS Claim Service Solution (B-Class) serta fitur layanan lainnya yang dapat diakses melalui aplikasi dan laman resmi.
 
“Penghargaan ini menjadi booster bagi BRINS untuk memberikan kinerja terbaik agar menjadi perusahaan yang dapat diandalkan dan dipercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia” ujarnya.
 
Penghargaan pada acara GCG Awards 2023 diberikan Warta Ekonomi secara objektif kepada perusahaan-perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia.
 
Warta Ekonomi memilih 128 perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang berhasil memenuhi standar dengan baik yang berhak menerima Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023.


Baca juga: BRINS optimalkan aplikasi mobile gaet UMKM
Baca juga: BI: Cadangan devisa sebagai asuransi diri terhadap turbulensi global
Baca juga: Survei Manulife sebut 83 persen masyarakat Indonesia butuh asuransi
 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023