Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop asal Inggris, Ellie Goulding, merilis single dan video musik bernuansa '80-an "Like A Saviour" yang telah ia janjikan kepada penggemar sebagai bentuk permintaan maaf atas penundaan album baru.

Udiscovermusic pada Kamis melaporkan bahwa single "Like A Saviour" menampilkan karakter pop berenergi tinggi khas Ellie dengan dentuman bassline yang kental bernuansa synth '80-an.

Video musik single ini disutradarai oleh Joe Connor dengan koreografi oleh Daniel Alwell. Dalam klip tersebut digambarkan pelantun hits "Lights" itu bersama sekelompok penari latar berupaya menaklukkan gurun hingga mencapai puncak crescendo lagu yang apik.

Sebelumnya, penyanyi bernama lengkap Elena Jane Goulding ini telah merilis single "Easy Lover", "All by Myself" dan "Let it Die" yang merupakan materi di album kelima, "Higher Than Heaven".

Akhir bulan lalu, penyanyi berusia 36 tahun tersebut mengumumkan penundaan perilisan album kelimanya hingga 24 Maret mendatang dengan alasan eksplorasi mendalam untuk albumnya itu.

Menurut Ellie, album "Higher Than Heaven" menggambarkan nuansa yang cukup gelap terutama dua tahun terakhir saat setiap orang di studio berusaha mengatasinya dengan cara berbeda.

"Saya pikir tidak ada seorang pun yang ingin duduk saja lalu menderita karena sebuah hubungan atau drama. Jadi tentang hal semacam itulah album ini bercerita, soal cinta yang meluap-luap," kata Ellie.

Baca juga: Ellie Goulding menikah

Baca juga: Terancam hilang suara, Ellie Goulding batal manggung

Baca juga: Ellie Goulding "Delirium" keluar November

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023