Pelayanan itu bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri oleh pelanggan.
Gorontalo (ANTARA) - Telkomsel menghadirkan layanan MyGraPARI di Pulau Sulawesi dan Maluku Utara yang akan menambah pilihan akses layanan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan unggulan untuk kemudahan dan pelayanan prima.

​​​​General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Sulawesi Andri Kurniawan melalui rilis yang diterima, di Gorontalo, Kamis, mengatakan Telkomsel menghadirkan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel.

Pelayanan itu bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri oleh pelanggan baik di GraPARI (pusat layanan Telkomsel) maupun area publik.

MyGraPARI hadir di berbagai wilayah di Sulawesi dan Maluku Utara, meliputi 18 di Sulawesi Selatan, lima di Sulawesi Utara, dua di Gorontalo, enam Sulawesi Tengah, empat Sulawesi Tenggara, satu di Sulawesi Barat dan tiga di Maluku Utara.

"Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan," ujar dia.

MyGraPARI memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan Kartu HALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE. Dalam fitur isi pulsa, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa prabayar mulai dari Rp5.000 hingga Rp500.000 menggunakan QRIS maupun tunai.

"Uang tunai yang diterima adalah mulai dari pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000 dan pada prosesnya MyGraPARI tidak mengeluarkan uang kembalian," ujar dia lagi.

Untuk fitur pembayaran tagihan Kartu HALO, pelanggan dapat membayar secara tunai dan QRIS. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000, dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya.

Pada fitur ganti kartu, pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data, sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

"Untuk ganti kartu baik hilang, rusak dan upgrade, pelanggan diwajibkan membawa e-KTP yang akan diverifikasi di MyGraPARI dan disesuaikan dengan data registrasi nomor HP pelanggan serta scan sidik jari pada e-KTP," ujar dia pula.

Andri menjelaskan, MyGraPARI bentuknya serupa ATM, dapat di akses 24 jam di GraPARI Makassar, GraPARI Manado, GraPARI Palu, GraPARI Kendari, GraPARI Gorontalo dan GraPARI Pare-Pare.

Untuk 31 titik MyGraPARI lainnya masih menyesuaikan waktu operasional yakni Senin hingga Jumat pukul 08.00-16.00 WITA dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WITA. Khusus MyGraPARI di Usman Djafar Makassar dan Panakkukang Square buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WITA.
Baca juga: Gandeng Telkomsel, PPA terapkan "private network" pertama pertambangan
Baca juga: Telkomsel kenalkan ragam solusi digital dukung transformasi digital

 

Layanan MyGraPARI di Pulau Sulawesi dan Maluku Utara untuk kemudahan dan pelayanan prima. ANTARA/HO-Telkomsel.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023