Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang bek Brazil Gleison Bremer ke gawang tamunya, Lazio, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Jumat dini hari WIB, sudah cukup untuk meloloskan Juventus ke semifinal Piala Italia.

Dalam semifinal, Juventus akan memainkan pertandingan dua leg melawan Inter Milan pada April. Sedangkan satu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Fiorentina melawan Cremonese, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri bernafsu segera kembali ke jalur kemenangan setelah secara mengejutkan ditaklukkan Monza pada pertandingan terakhir mereka di Liga Italia, menyusul hukuman pengurangan 15 poin.

Tim tamu Lazio yang memiliki peluang terlebih dahulu, melalui tembakan Mattia Zaccagni yang melewati mulut gawang Juventus. Di sisi lain, Juve berusaha balas menekan melalui sepakan Filip Kostic yang memaksa kiper Luis Maximiano melakukan penyelamatan.

Adrien Rabiot menyia-nyiakan peluang emas saat ia dapat dengan leluasa menanduk bola pada menit ke-27. Bola hanya mengarah lurus ke kiper Maximiano.

Penyerang Lazio Felipe Anderson kemudian melepaskan sepakan melebar. Namun justru Juve yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44. Setelah situasi tendangan sudut, Kostic mengirim umpan silang dari sisi kanan yang gagal dibaca dengan sempurna oleh Maximiano, dan membuat bola kemudian disambar Bremer untuk dikonversi menjadi gol.

Tendangan bebas Danilo Cataldi tidak merepotkan kiper Juve Mattia Perin, dan sepakan Luis Alberto terdefleksi ketika Lazio menekan tuan rumah dan lebih berani tampil menyerang.

Meski demikian, Juve tetap mampu menebar teror melalui serangan balik. Moise Kean melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Maximiano, sedangkan sepakan Adam Marusic dari tepi kotak penalti masih melebar. Dua peluang terakhir bagi Lazio untuk menyamakan kedudukan mampu digagalkan oleh Manuel Locatelli, yang menggagalkan sepakan Toma Basic dan sepakan voli Marcos Antonio.


Baca juga: Monza kejutkan Juventus dengan kemenangan 2-0 di Turin
Baca juga: Juve terancam denda 50 juta euro, pemain berisiko dilarang bermain
Baca juga: Langgar FFP, Juventus resmi dihukum pengurangan 15 poin oleh FIGC



Daftar susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin, Danilo, Bremer, Alex Sandro, Juan Cuadrado (Mattia De Sciglio 88'), Nicolo Fagioli (Fabio Mireti 64'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic, Federico Chiesa (Angel Di Maria 78'), Dusan Vlahovic (Moise Kean 64')

Lazio: Luis Maximiliano, Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli (Nicolo Casale 78'), Adam Marusic, Matias Vecino (Sergej Milinkovic-Savic 59'), Danilo Cataldi (Marcos Antonio 75'), Luis Alberto (Toma Basic 75'), Felipe Anderson, Ciro Immobile (Pedro Rodriguez 46'), Mattia Zaccagni.


Baca juga: Cremonese kembali ukir kejutan dengan menyingkirkan AS Roma
Baca juga: Gol semata wayang Darmian antar Inter ke semifinal Piala Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023