Jakarta (ANTARA) - Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Valencia 2-0 dalam jornada ke-17 di Santiago Bernabeu, Jumat.

Dua gol Real Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh Marco Asensio dan Vinicius Junior di babak kedua.

Tuan rumah tampil dominan, bahkan tak membiarkan lawannya mencatatkan satupun peluang on target selama 90 menit.

Namun Madrid harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan golnya. Marco Asensio memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat sepakan dari luar kotak penalti, yang digandakan oleh Vinicius Junior dua menit berselang.

Valencia makin tak punya peluang saat kehilangan Gabriel Paulista karena kartu merah. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Baca juga: Ancelotti keluhkan jadwal sepak bola sangat bebani para pemain
Baca juga: Suporter Valladolid bakal dihukum imbas hinaan rasis pada Vinicius


Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak mereka menjadi lima poin dari Barcelona di puncak klasemen. Tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini mengoleksi 45 poin, sementara itu Valencia tertahan di peringkat 15 dengan 20 poin.

Real Madrid langsung berupaya menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka mencatatkan peluang pada menit ke-3 melalui percobaan Marco Asensio, tetapi dengan mudah diatasi Giorgi Mamardashvili.

Sebelum babak pertama habis, Madrid berhasil mencetak gol. Umpan sepak pojok Luka Modric ditanduk Antonio Ruediger ke dalam gawang, tetapi Video Assistant Referee menganulir gol itu karena adanya pelanggaran dari Benzema.

Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Baca juga: Kalahkan Real Betis 2-1, Barcelona kukuh di puncak klasemen

Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat tendangan terukur Asensio ke pojok kiri gawang untuk membuat skor menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, Madrid bisa menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini Vinicius mencatatkan namanya di papan. Benzema memainkan umpan untuk penyerang Brazil itu, yang menuntaskan pergerakannya dengan tendangan ke gawang Valencia.

Valencia tidak bisa mengembangkan permainan, hasilnya mereka belum sekalipun mencatatkan tendangan on target di pertandingan ini.

Situasi semakin buruk bagi tim tamu setelah Gabriel Paulista di kartu merah wasit karena mengganjal Vinicius. Pelanggaran ini sempat memicu keributan antara kedua tim.

Sebelum pertandingan berakhir, Madrid mengancam lewat tendangan bebas Rodrygo yang masih bisa ditepis Giorgi Mamardashvili.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Real Madrid menang 2-0 dan berhak mengantongi tiga poin.

Baca juga: Bellerin resmi tinggalkan Barcelona untuk bergabung ke Sporting Lisbon

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde 66'), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 66'), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60'), Vinicius Junior

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75'), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70'); Samu Castillejo (Marcos Andre 58'), Edinson Cavani (Fran Perez 75'), Samuel Lino (Toni Lato 70')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023