Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal terjadi di Jakarta pada Kamis (2/2), yakni mulai dari pencurian celengan berisikan Rp15 juta hingga dakwaan kasus peredaran narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Pencurian alat rias-celengan Rp15 juta di Jagakarsa diselidiki polisi

Polisi menyelidiki dugaan pencurian alat rias wajah (make up) dan dua buah celengan berisikan Rp15 juta di kontrakan korban berinisial AS di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (1/2) malam pukul 19.00 WIB.

"Kami masih menyelidiki kasus tersebut," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, di Jakarta, Kamis.

Multazam menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan jenis kelamin pelaku lantaran kejadian berlangsung pada malam hari

Baca selengkapnya


2. Polda Metro Jaya libatkan tim TAA dalam rekonstruksi ulang kecelakaan

Polda Metro Jaya melibatkan tim "Traffic Accident Analysis" (TAA) Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pada Kamis.

"Ada 'Traffic Accident Analysis' kita turunkan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada wartawan di Jakarta.

Firman menjelaskan pengerahan tim tersebut untuk memperjelas kronologi kecelakaan tersebut.

Baca selengkapnya


3. Polisi selidiki kasus pelecehan seksual di angkutan umum Kalideres

Kepolisian menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual di angkutan umum jurusan Serpong-Kalideres, Jakarta Barat, setelah aksi tersebut viral di media sosial.

"Kita belum terima laporan soal itu. Tapi kita bakal melakukan pendalaman soal dugaan pelecehan tersebut," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Kalideres, AKP Aep Haryaman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Aep mengimbau kepada korban untuk melapor agar dapat dimintai keterangan sehingga proses penyelidikan dapat terbantu. "Kita terbuka jika korban mau membuat laporan," kata dia.

Baca selengkapnya


4. Polisi tangkap ibu rumah tangga karena diduga jadi bandar sabu

Polsek Tambora, Jakarta Barat, menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial I (46) karena diduga menjadi bandar sabu.

"Kita tangkap yang bersangkutan di wilayah Ciputat," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Proses penangkapan itu bermula ketika polisi tengah memantau seorang pengedar berinisial RJ. Saat itu RJ mengirimkan paket yang dicurigai sebagai narkoba melalui ojek daring (ojek online/ojol) dari wilayah Tambora. Polisi kemudian mengikuti ojek tersebut.

Baca selengkapnya


5. Teddy minta sabu dikirim via pesawat, ditolak anak buah demi keamanan

Terdakwa kasus peredaran narkoba sekaligus mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa sempat meminta Doddy Prawiranegara untuk mengantar sabu seberat lima kilogram menggunakan pesawat ke Jakarta, namun hal itu ditolak untuk alasan keamanan.

"Saat itu terdakwa menawarkan kepada Doddy Prawiranegara untuk membawa sabu tersebut dengan menggunakan pesawat, namun saksi Doddy mengatakan bahwa hal tersebut akan berisiko," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arya Wicaksana saat membacakan dakwaan dalam sidang perdana Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis.

Baca selengkapnya

 

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023