Jakarta (ANTARA) - Sebagai seorang ibu dengan tiga orang anak, selebritas Sarwendah mengaku lebih mementingkan kenyamanan sang anak saat berbelanja keperluan buah hatinya.

“Kalau aku, aku yang terpenting anaknya nyaman. Anaknya suka. Kenyamanan anak itu paling penting buat aku, apalagi bayi. Dia cuma bisa nangis. Jadi menurut aku, itu clue satu-satunya aku,” ungkap Sarwendah saat dijumpai di Grand Indonesi Mall, Jakarta Pusat, Jumat. 

Sarwendah menceritakan, saat menyambut kehadiran anak pertama kali, dia sempat panik karena tidak tahu barang-barang apa saja yang diperlukan untuk bayinya kelak.

Baca juga: Yang dilakukan Sarwendah sebelum memberi obat pada anak

Ketika membeli perlengkapan bayi pertama kali, Sarwendah pun memegang terlebih dulu barang yang ingin dia beli untuk memastikan kenyamanan bahannya. Dengan demikian, dia pun bisa memastikan apakah barang tersebut cocok untuk sang anak atau tidak.

“Waktu pertama hamil itu aku panikan banget. Jadi aku belum pernah tahu, apalagi aku anak pertama. Jadi nggak ada kokoh cici yang bisa aku tanyain, gimana sih rasanya punya anak. Jadi semuanya sendiri. Kalau mami papi aku sih orangnya yang santai gitu. Mereka lebih ke ngasih tips-tips herbal saja,” jelas Sarwendah.

“Pertama kali, kalau beliin anak sesuatu, aku akan pegang dulu apakah nyaman di tanganku. Kalau aku pakaikan ke dia, nyaman apa nggak. Karena jangan sampai kita beliin sesuatu yang dia nggak suka. Nanti dia nangis, kita pusing juga,” imbuhnya.

Selain memilih bahan yang lembut dan nyaman, Sarwendah pun membagikan tips lain saat berbelanja keperluan buah hati. Menurutnya, seorang ibu juga perlu mempertimbangkan antara keinginan anak dan keinginan sendiri.

Tak hanya itu, Sarwendah pun juga menyarankan untuk mempertimbangkan kemampuan ketika hendak membeli sesuatu. Dengan demikian, budget yang sudah disediakan pun tidak akan kurang.

“Setelah itu, kita harus melihat, di antara pilihan itu pasti ada yang keinginan kita tapi ada yang pilihan anak. Jadi akhirnya, kalau bernego dengan anak tidak bisa, aku ikuti keinginan anak. Karena yang pakai ujungnya dia,” terang Wendah.

“Kalau budget, kira-kira misal yang perlu dulu. Nanti kalau lagi sale, baru mungkin bisa beli lebih. Tetap harus sesuai kemampuan dan kebutuhan,” lanjutnya.

Baca juga: Tips menjadi pembeli yang cerdas saat belanja online

Hari ini, Sarwendah pun turut menghadiri acara lomba belanja secara langsung “Mothercare Shopping Race” yang diselenggarakan oleh Mothercare. Di tahun kedua ini, Mothercare mengusung tema “We Love Mothercare”.

“Eksklusif berkolaborasi dengan Super Mom, Sarwendah, kami harap dapat berbagi inspirasi dari pengalamannya menjadi ibu tiga orang anak,” kata Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group Vasudev Kataria.

Empat pemenang Mothercare Shopping Race terpilih dari Instagram @mothercareindo hari ini mendapat kesempatan langsung berbelanja dengan Sarwendah di gerai Mothercare Grand Indonesia dan Mothercare Tunjungan Plaza.

Berbekal voucher belanja senilai Rp5.000.000,- dalam kurun waktu 5 menit, setelahnya peserta diminta untuk menceritakan tujuan membeli produk-produk tersebut yang dikaitkan dengan ‘We Love Mothercare’.

Baca juga: Tips belanja daring produk fesyen ala Dewi Sandra

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023