Jadi, ada beberapa titik yang bisa dihadiri penonton untuk 'viewing points' F1 Powerboat
Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menjelaskan ada tiga titik yang dapat dihadiri penonton terkait dengan penyelenggaraan ajang balapan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, 25-26 Februari 2023.

"Jadi, ada beberapa titik yang bisa dihadiri penonton untuk 'viewing points' F1 Powerboat," ucap Maya saat jumpa pers virtual dipantau di Jakarta, Jumat.

Titik pertama berada di Lapangan Sisingamangaraja di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu yang merupakan "race venue" F1 Powerboat di Danau Toba tersebut.

"Lapangan Sisingamangaraja di kawasan Pelabuhan Napitupulu adalah 'race venue' di situ lah sirkuitnya karena sirkuitnya di air bukan seperti di Mandalika di darat dan di Lapangan Sisingamangaraja itu di mana lah kami membangun tribun untuk penonton," kata dia.

Adapun disediakan 2.000 tiket dengan harga Rp500.000 untuk 2 "days pass" untuk kategori "race venue" tersebut.

Titik kedua ialah Bukit Pahoda, Toba, Sumatera Utara. Ia mengatakan penonton juga dapat menyaksikan ajang F1 Powerboat dari bukit itu dengan mengusung konsep piknik.

"Lalu 'viewing points' yang kedua adalah Bukit Pahoda ini adalah di mana bukit bisa terlihat sangat bagus 'view' untuk 'race' sendiri dan juga ini konsepnya ada UMKM dan lain sebagainya tetapi memang ini konsepnya piknik tetapi bisa melihat 'race' dari Bukit Pahoda," ujar Maya.

Sementara untuk di Bukit Pahoda sendiri, tiket yang dijual dibanderol dengan harga Rp50.000 juga untuk 2 "days pass" untuk 1.500 penonton.

"Jadi, kami tidak menyediakan tempat duduk ataupun tribun di Bukit Pahoda tetapi kami menyediakan 'space' dan juga makanan dan minuman, UMKM dan lain sebagainya dan kami menyediakan akses tapi memang konsepnya piknik, piknik di rumput ini mungkin piknik terbesar di Indonesia dari Bukit Pahoda karena 1.500 orang," ujarnya.

Kemudian titik ketiga ialah Toba Festival yang berlokasi di Lapangan Mini Saposurung.

"Lalu yang ketiga adalah Toba Festival di Lapangan Saposurung yang akan ada selama dua hari, ada artis-artis lokal maupun nasional akan ada Viky Sianipar, akan ada Lea Simanjuntak, Judika akan ada karaoke bareng, akan ada banyak aktivitas seru di Lapangan Saposurung 'start' pukul 14.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB," kata Maya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023