Jakarta (ANTARA) - Penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli memperpanjang kontraknya di klub London Utara tersebut, demikian diumumkan pihak klub. "Kami senang Gabi telah meneken kontrak berdurasi panjang yang baru. Para penggemar melihat kualitas dan energi dia setiap kali ia mengenakan seragam ini, dan selalu demikian saat ia melakukan latihan setiap hari, dengan kerja keras dan nilai-nilai positifnya," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Gabi masih sangat muda, maka kami tahu bahwa ia masih dapat menghadirkan banyak hal, dan rasanya menyenangkan untuk dapat menjalani perjalanan ini bersama-sama. Kami sekarang gembira untuk membangun talenta besarnya, dan tidak sabar untuk melihat ia tampil untuk Arsenal pada tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Baca juga: Gabriel Martinelli semakin subur, Arsenal raup tiga poin dari Leeds

Kegembiraan juga diluapkan direktur olahraga Arsenal Edu yang berkata, "rasanya begitu bagus bahwa Gabi telah meneken kontrak baru dengan kami. Fondasi skuat kami berlanjut dengan membangun talenta muda, maka rasanya begitu bagus saat Gabi meneken kontrak baru."

Martinelli yang saat ini baru berusia 21 tahun, sekarang sedang menjalani musim keempatnya berseragam Arsenal. Ia telah mencatatkan 111 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners, dan pada musim ini telah mengukir 27 penampilan dengan sumbangan tujuh gol.

Ia telah delapan kali membela timnas Brazil U-23, sebelum melakukan debut timnas seniornya pada Maret 2022. Bersama Brazil U-23, Martinelli menjadi bagian tim yang meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Martinelli juga merupakan anggota timnas Brazil yang berlaga pada Piala Dunia 2022 Desember silam, dengan catatan dua penampilan di ajang akbar tersebut.

Baca juga: Arsenal raih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United
Baca juga: Arsenal rekrut Jorginho dari rival sekota Chelsea

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023