Bekasi (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll tidak peduli dengan posisi skuadnya d Liga 1 Indonesia 2022-2023 meski timnya saat ini menjadi pemimpin klasemen setelah mengalahkan RANS Nusantara FC 3-1 di Bekasi, Jumat.

"Bagi saya, tidak penting kami berada di posisi berapa sekarang, entah pertama atau kedua. Masih banyak laga yang harus kami selesaikan dan kami mesti menuntaskan semua pekerjaan rumah," ujar Doll usai pertandingan kontra RANS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Juru taktik asal Jerman itu melanjutkan, tidak ada satu pun orang di timnya yang sudah membicarakan gelar juara.

Menurut Doll, hal tersebut membuat Persija tidak merasa tekanan dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Baca juga: Persija pimpin klasemen Liga 1 usai kalahkan RANS Nusantara 3-1

Thomas Doll juga menegaskan bahwa dirinya juga tidak pernah memikirkan hasil-hasil yang diraih para pesaing skuadnya di klasemen.

"Saya bukan tipe orang yang duduk di rumah dan merayakan kekalahan lawan," tutur eks juru taktik klub Jerman Borussia Dortmund itu.

Bagi Doll, Persija fokus sepenuhnya ke pertandingan, menuntaskan laga demi laga.

Persija memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 seusai mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.

Gol-gol dari Abdulla Yusuf Helal, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela, yang dibalas oleh gelandang RANS Mitsuru Maruoka, membuat Persija mengoleksi 44 poin dari 22 laga.

Skuad "Macan Kemayoran" unggul dua poin atas peringkat kedua Persib, yang sebelumnya memuncaki klasemen, dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Persib bisa menggeser Persija andai menang pada laga versus PSS, Minggu (5/2), di Bandung.

Baca juga: Persija rekrut Witan Sulaeman jelang tenggat transfer putaran kedua
Baca juga: Doll berharap tiada klub main mata meski Liga 1 tanpa degradasi


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023