Bekasi (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa timnya seharusnya bisa menuntaskan laga lebih cepat saat berhadapan kontra RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, yang dimenangkan "Macan Kemayoran" 3-1.

"Dari babak pertama, kami mendominasi laga dan terus ingin mencetak gol, lalu akhirnya bisa membuat dua. Kami sebenarnya bisa menyelesaikan laga dengan gol ketiga atau keempat," ujar Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut pria asal Jerman tersebut, skuadnya gagal membuat lebih dari dua gol pada paruh pertama pertandingan lantaran kurang konsentrasi.

Hal itu juga yang membuat Persija kebobolan oleh gelandang RANS Nusantara Mitsuru Maruoka lewat tendangan bebas persis sebelum jeda.

Baca juga: Persija pimpin klasemen Liga 1 usai kalahkan RANS Nusantara 3-1

Seusai turun minum, tepatnya pada 15 menit awal, Doll menilai anak-anak asuhnya tidak bermain dengan cepat sesuai keinginannya.

Akan tetapi, dengan beberapa penyesuaian, Persija akhirnya mampu mengendalikan pertandingan dan menambah satu gol tambahan lewat Ondrej Kudela yang mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Pertandingan yang tidak mudah, apalagi kini kami berlaga dengan jeda tiga, empat sampai lima hari," tutur Doll.

Eks juru taktik klub Jerman Borussia Dortmund itu puas dengan penampilan skuadnya saat melawan RANS Nusantara.

Tim "Macan Kemayoran" mampu memperlihatkan kemampuan mengoper yang baik, baik pendek maupun panjang. Mereka pun bisa mengancam pertahanan lawan secara konsisten.

Baca juga: Pelatih Persija tak peduli posisi klasemen meski timnya pimpin Liga 1

"Pemain-pemain juga melakukan lari yang bagus melalui Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ilham Rio dan Firza, sembari tetap bermain dalam," kata Doll.

Sementara bek Persija Ahmad Birrul Walidain bersyukur skuadnya mampu meraup tiga poin. Kebahagiaannya bertambah karena laga tersebut merupakan debutnya bersama Persija sejak direkrut dari Madura United.

"Alhamdulillah di debut saya ini saya bisa membantu tim mendapatkan tiga poin. Semoga ke depannya saya dapat memberikan yang terbaik dan membawa tim memenangkan setiap laga," tutur Ahmad Birrul.

Persija memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 seusai mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.

Gol-gol dari Abdulla Yusuf Helal, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela, yang dibalas oleh gelandang RANS Mitsuru Maruoka, membuat Persija mengoleksi 44 poin dari 22 laga.

Skuad "Macan Kemayoran" unggul dua poin atas peringkat kedua Persib, yang sebelumnya memuncaki klasemen, dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Persib bisa menggeser Persija andai menang pada laga versus PSS, Minggu (5/2), di Bandung.

Baca juga: Thomas Doll puji penampilan Aji Kusuma

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023