Liga 1 Indonesia

Ahmad Birrul akui masih perlu adaptasi lebih lama di Persija

Ahmad Birrul akui masih perlu adaptasi lebih lama di Persija

Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) dan bek Ahmad Birrul Walidain (kiri) memberikan pernyataan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra RANS Nusantara FC, yang dimenangkan Persija dengan skor 3-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bekasi (ANTARA) - Bek Ahmad Birrul Walidain mengakui bahwa dirinya masih memerlukan adaptasi lebih lama di tim barunya, Persija Jakarta, agar mampu menampilkan performa maksimal di pertandingan.

"Ketika di klub sebelumnya jam terbang saya masih kurang. Jadi perlu adaptasi lagi di sini dan itu butuh waktu," kata Ahmad Birrul di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2).

Pesepak bola berusia 27 tahun itu melanjutkan, cara bermain Persija pun berbeda dengan klub dia sebelumnya, Madura United, di mana Ahmad Birrul bermain empat kali di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurut Ahmad Birrul, Persija bermain dengan cepat dan itu membuat semua pemain harus memiliki kelincahan.

Baca juga: Persija pimpin klasemen Liga 1 usai kalahkan RANS Nusantara 3-1

"Sementara di sana (Madura United-red) agak lambat. Jadi mungkin itu membuat saya belum masuk dengan permainan di Persija," katanya menambahkan.

Ahmad Birrul adalah salah satu pemain baru Persija mulai putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 selain Dandi Maulana, Ahmad Birrul Walidain, Aji Kusuma, Rahmat Nico dan Witan Sulaeman.

Laga perdana Ahmad Birrul Walidain bersama "Macan Kemayoran" terjadi saat Persija menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2).

Pemain yang pernah merumput untuk klub Persela dan Persikabo 1973 itu tampil dari bangku cadangan pada menit ke-78 menggantikan Ilham Rio Fahmi. Dia membantu Persija menang dengan skor 3-1.

Performanya pun mendapatkan perhatian dari pelatih Persija Thomas Doll. Juru taktik asal Jerman itu memaklumi kiprah Ahmad Birrul dalam laga itu.

Baca juga: Doll: Persija seharusnya tuntaskan laga lebih cepat kontra RANS

"Setiap pemain memang memerlukan waktu untuk menemukan ritme dan momen yang tepat. Apalagi dia baru berlatih dengan tim. Intinya, kami percaya dengan kemampuan semua pemain," ujar Thomas Doll.

Kemenangan 3-1 atas RANS Nusantara FC membuat Persija memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Gol-gol dari Abdulla Yusuf Helal, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela, yang dibalas oleh gelandang RANS Mitsuru Maruoka, membuat Persija mengoleksi 44 poin dari 22 laga.

Skuad "Macan Kemayoran" unggul dua poin atas peringkat kedua Persib, yang sebelumnya memuncaki klasemen, dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Persib bisa menggeser Persija andai menang pada laga versus PSS di Bandung, Minggu (5/2).

Baca juga: Thomas Doll senang Witan Sulaeman gabung Persija Jakarta
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar