Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita hangat yang terjadi pada Jumat (3/2), mulai dari pemeriksaan Bripka M hingga Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap tujuh pemalsu dokumen.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Bripka M segera dipertemukan oknum penyidik terkait dugaan pemerasan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan akan mempertemukan oknum penyidik Kepolisian dengan Anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka M, terkait dugaan pemerasan dalam bentuk uang dan tanah saat mengurus kasus sengketa tanah milik orang tuanya.

"Akan melakukan konfrontasi antara Bripka M dan penyidik berinisial TG yang saat ini sudah purna tugas," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. Polda Metro Jaya imbau masyarakat bijak bermedia sosial

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan melakukan penyaringan informasi terhadap berita-berita yang beredar.

"Kami Polda Metro mengimbau agar bijak menggunakan media sosial, saring dulu sebelum 'share'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers kasus Rizky Billar di Polda Metro Jaya, Jumat.
Selengkapnya di sini
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kiri) bersama tersangka A (kedua dari kiri) dan Rizky Billar (baju putih) saat melakukan konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (3/2/2023). (ANTARA/Ilham Kausar) (ANTARA/Ilham Kausar)
3. Lemkapi: Kapolda respon masukan publik soal kecelakaan mahasiswa UI

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan menilai, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sangat merespon masukan masyarakat soal penanganan kecelakaan lalu lintas seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI)

Pertemuan Kapolda dengan keluarga korban adalah kemajuan besar dalam penanganan kasus kecelakaan yang melibatkan pensiunan Polri, kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

4. Polisi tangkap dua pengedar sabu di Kampung Boncos

Polisi menangkap dua pengedar sabu yang sering mengedar barang haram itu di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat.

"Kita tangkap dua bandar dalam penggerebekan yang kami lakukan kemarin," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Dodi Abdulrohim saat ditemui di Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Polres Pelabuhan Tanjung Priok tangkap tujuh pemalsu dokumen

Personel Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok menangkap tujuh pelaku pemalsuan berbagai dokumen yang dipasarkan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) lewat jaringan internet.

Petugas Kepolisian telah melakukan penyelidikan dari tanggal 1 hingga 31 Januari 2023, kata Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Ferikson Tampubolon di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023