Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Jumat (3/2), mulai dari Pemerintah Inggris dukung pembiayaan MRT Fase 3 sebesar Rp19,3 triliun hingga pengamat berpendapat sebaiknya Wisma Atlet Kemayoran tidak jadi rusun.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Jakarta Utara gelar Bulan Vitamin A cegah persoalan gizi anak

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menggelar program Bulan Vitamin A setiap Februari dan Agustus untuk mencegah persoalan gizi anak sejak usia enam sampai 59 bulan (bawah lima tahun/balita) di daerah itu, khususnya Kecamatan Pademangan.

"Pemberian vitamin A pada anak merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani permasalahan gizi," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Octoviana Carolina kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. Pemerintah Inggris dukung pembiayaan MRT Fase 3 sebesar Rp19,3 triliun

Pemerintah Kerajaan Inggris melalui "Expression of Interest" (EoI) menyatakan dukungannya terhadap pembiayaan pembangunan jaringan MRT Jakarta Fase 3 sebesar 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp19,3 triliun.

Hal itu ditandai dengan kunjungan kerja The UK Minister of Export at The Department of International Trade HE Andrew Bowie ke Indonesia dan bertemu dengan direksi MRT Jakarta (Perseroda).
Selengkapnya di sini

3. Pengamat: Sebaiknya Wisma Atlet Kemayoran tidak jadi rusun

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga berpendapat sebaiknya Wisma Atlet Kemayoran yang tiga tahun terakhir dijadikan Rumah Sakit Darurat COVID-19 tidak dialihfungsikan menjadi rumah susun.

Menurut dia, di Kota Jakarta tidak ada lagi fasilitas tersebut yang mumpuni. Terlebih dalam beberapa waktu ke depan cukup banyak agenda olahraga internasional yang akan diselenggarakan di Jakarta seperti Piala Dunia U20, Formula E dan lainnya termasuk olimpiade.
Selengkapnya di sini
 
Petugas kesehatan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran membawa barang miliknya saat akan meninggalkan rumah sakit tersebut di Jakarta, Sabtu (31/12/2022). Operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran resmi diberhentikan secara bertahap karena tidak adanya pasien yang dirawat mulai Sabtu (31/12) namun gedung tower 6 masih beroperasi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym. 
4. Pj Gubernur beri nama jerapah dan gajah di Taman Margasatwa Ragunan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan nama seekor anak jerapah dan gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Nama gajahnya Unggul, biar dia unggul dan sehat," kata Heru saat ditemui, di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Potensi tanah longsor di Jakarta bertambah jadi 21 lokasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan potensi tanah longsor di Ibu Kota pada Februari 2023 meluas menjadi 21 lokasi dibandingkan bulan lalu mencapai 15 lokasi karena curah hujan tinggi.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji di Jakarta, Jumat, menjelaskan, potensi tanah longsor itu tersebar di empat wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023