Saya meyakini proyek IKN ini dapat memberikan keuntungan bagi perseroan dan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan
Solo (ANTARA) - DPR RI mengapresiasi komitmen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima pada sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN di Hotel Tosan, Solo Baru, Sabtu, mendukung komitmen Waskita Karya pada proyek pembangunan IKN.

"Dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki Waskita, saya optimistis Waskita akan terus menangkap peluang kontrak proyek baru dari pembangunan IKN berdasarkan potensi pekerjaan yang ada," katanya.

Ia mengatakan saat ini Waskita Karya telah berhasil memperoleh beberapa kontrak proyek di IKN, di antaranya proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 triliun.

Selain itu, perusahaan tersebut juga berhasil memenangkan dua tender proyek jalan yaitu proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar dan pembangunan jalan kerja/logistik IKN (KIPP) paket pembangunan Jalan Lingkar Sepaku segmen 4 senilai Rp182 miliar.

"Saya meyakini proyek IKN ini dapat memberikan keuntungan bagi perseroan dan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan," katanya.

Ia mengatakan selama ini Waskita Karya memiliki rekam jejak yang baik dalam kontribusinya membangun infrastruktur di dalam negeri. Untuk di Kota Solo, Waskita Karya baru saja menyelesaikan pembangunan Masjid Sheikh Zayed.

Selain itu, Waskita Karya juga terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Tol Trans Sumatra.

Sementara itu, selain kontribusi dalam pembangunan IKN, dikatakannya, transformasi digital Waskita Karya yang sudah dimulai sejak 2016 juga telah mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi perseroan.

Ia mengatakan dengan ditetapkannya digitalisasi sebagai salah satu pilar transformasi bisnis Waskita Karya, sampai dengan tahun lalu jumlah aplikasi yang dimanfaatkan perusahaan telah berkembang pesat dan sudah menghasilkan total 26 aplikasi.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023