Jakarta (ANTARA) - Grup band legendaris Dewa 19 hari ini menggelar konser "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/2). Sejumlah penggemar menceritakan kerinduannya akan band yang dibentuk pada 1986 itu.

“Enggak sabar banget ini momen yang aku tunggu sejak lama, lagu-lagunya mengiringi tiap fase kehidupanku sejak remaja,” kata Ridwan, penggemar Dewa 19 kelahiran 1995 ini.

Ridwan mengatakan tidak akan melewati kesempatan langka ini, pasalnya selain menjadi penanda tiga dekade Dewa 19 berkarier di kancah musik Tanah Air, konser ini bisa dikatakan spesial.

Baca juga: Daftar lagu Dewa 19 yang melegenda

Konser ini menjadi istimewa lantaran Ahmad Dhani cs akan menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer.

Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa akan hadir menghibur penggemarnya, kecuali mendiang Erwin Prasetya sang bassis yang meninggal dunia pada 2020, serta dua eks drummer, Bimo Sulaksono dan Ronald Fristianto.

“Jelas ‘Pupus’ sama ‘Kangen’ lagu yang paling aku tunggu-tunggu, liriknya yang mendalam relate dengan kebanyakan dari kita,” imbuh Dinda penggemar yang hadir dalam konser.

Dinda yang hadir dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini turut membawa sang ibu tercinta yang juga penggemar Dewa 19 sejak lama.

“Saya tidak sabar sekali untuk menyaksikan penampilan nanti sambil nostalgia, saya tahu betul bagaimana sepak terjang Dewa sejak tahun 90-an,” kata Dewi (53), ibunda Dinda.

Baca juga: Enam fakta menarik Dewa 19

Dalam "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" hari ini akan membawakan 30 lagu dari rangkaian album-album terhits Dewa 19.

Dihadiri lebih dari 60 ribu penonton, Dewa 19 diagendakan tampil pada pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Baca juga: Dewa 19 gelar 'Pesta Rakyat 30 Tahun' di Bandung Maret mendatang

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023