Jakarta (ANTARA) - Madura United Football Club, tim sepak bola Indonesia yang telah masuk dalam Liga 1 Indonesia, merambah cabang olahraga esport dengan bekerjasama dengan Esport Academy ID.

Madura United Esports memiliki tujuan untuk membentuk tim olahraga dari cabang esports yang akan membentuk atlet-atlet esports yang akan mendapatkan pelatihan bersama Esport Academy ID.

"Kerjasama antara Esports Academy ID dan Madura United dalam pembentukan Madura United Esports diharapkan dapat menjadi contoh bahwa esports bisa menjadi sebuah karier," kata Pendiri dan CEO Esports Academy ID Arza Satria Djatmika dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Dengan pembinaan, pengasahan kemampuan bidang esports sejak dini dengan Madura United esports yang siap bertanding di kancah nasional dan internasional dengan pemain yang memiliki standar yang tinggi. Itulah bagian dari visi dari pembentukan Madura United Esports yaitu mencetak bibit unggul berkualitas."

Baca juga: PB ESI andalkan sports science dalam seleknas SEA Games Kamboja 2023

Bersama dengan Esports Academy ID (EAID), tim esport tersebut diharapkan dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Esports Academy ID (EAID) bersama Madura United akan fokus pada cabang olahraga Esports yaitu Mobile Legend, Valorant, Efootball, FIFA & PUBGM.

Selain fokus dengan kompetisi Esports, Madura United Esports diharapkan dapat mencetak bibit unggul yang berkualitas melalui Madura United Academy.

Madura United Academy akan dibagi menjadi beberapa pembagian untuk pelatihan, pembukaan pertama Madura United Esports dengan kategori untuk U-21, U-16, dan U-12.

"Dengan adanya Esports di Madura United, saya mengharapkan langkah ini dapat membuka wawasan bagi masyarakat Madura kepada dunia ESports," ujar Direktur Madura United FC Annisa Zhafarina.

"Selain itu, saya mengharapkan kerjasama ini dapat membantu Madura United untuk berjaya tidak hanya di dunia sepakbola profesional, namun juga di dunia Esports." imbuhnya.

Baca juga: PB ESI panggil atlet untuk seleknas SEA Games Kamboja 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023