Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Thailand Jeff Satur sukses menggelar konser solo perdananya di Indonesia bertajuk "Live On Saturn", yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu.

Jeff Satur memulai konser dengan membawakan lagu berjudul "Highway" dilanjutkan dengan "Complicated" dan "Hide".

Usai membawakan "Hide", Jeff mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menggelar konser pertamanya di Indonesia dan bertemu langsung dengan para penggemarnya, Saturdayss. Diketahui, Indonesia memang menjadi negara pertama yang didatangi Jeff untuk tur konser "Live On Saturn".

"Ini pertama kalinya saya ke Jakarta dan pertama kalinya menggelar konser solo. Saya senang bisa melihat kalian. Saya suka aula ini karena bisa melihat kalian dengan jelas," ujarnya.

Baca juga: Jelang konser perdana di Indonesia, ini pesan Jeff Satur untuk "fans"

"Aku cinta kamu," kata penyanyi kelahiran 6 Maret 1995 itu dalam bahasa Indonesia, membalas teriakan "I love you" dari seorang penggemar dari salah satu sisi tribun yang kemudian disambut riuh antusiasme dari seluruh penonton.

Usai menyapa Saturdayss, Jeff tampaknya merasa gerah dan membuka jasnya.

Kemudian, Jeff bercerita bahwa ia sangat menyukai penyanyi asal Jepang, Joji. Ia pun melanjutkan konser dengan membawakan lagu milik penyanyi favoritnya itu yang berjudul "Slow Dancing in The Dark".

Baca juga: Penyanyi Jerman-Thailand Jannine Weigel luncurkan single "Passcode"

Setelah lagu tersebut, Jeff sukses membuat penonton menjadi sangat emosional lewat lagu "Stranger". Lagu tersebut bercerita tentang perasaan sedih seseorang yang amat dalam karena dia dan orang yang sangat dicintai telah berubah menjadi orang asing.

Tak berhenti di situ, Jeff terus mengajak Saturdayss bersenang-senang dan meluapkan emosi lewat lagu-lagu yang dibawakan.

Lahir di Bangkok, Thailand, Jeff Satur merupakan musisi yang telah berkecimpung di industri musik selama sepuluh tahun. Dia termasuk artis yang serba bisa sebab selain memiliki kemampuan bernyanyi, ia juga dapat memainkan banyak alat musik serta tampil di serial televisi.

Baca juga: Penikmat konser musik di Indonesia tahun ini bakal lebih selektif

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023