Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Thailand Jeff Satur mengejutkan para penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu milik Tulus berjudul "1000 Tahun Lamanya" di konser "Live On Saturn" yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu.

Baca juga: Jelang konser perdana di Indonesia, ini pesan Jeff Satur untuk "fans"

Muncul dari belakang panggung dengan menggunakan jaket berwarna hijau, Jeff Satur mengajak Saturdayss, sebutan bagi para penggemarnya, untuk benyanyi bersama.

Tak lama, intro dari lagu "1000 Tahun Lamanya" pun dimainkan dan membuat penonton berteriak antusias.

"Aku ingin kalian juga bernyanyi," kata Jeff sebelum memulai membawakan lagu.

Selama membawakan lagu tersebut, Jeff tampak tak kesulitan sama sekali. Bahkan, pengucapan bahasa Indonesia oleh penyanyi kelahiran 6 Maret 1995 itu pun terdengar cukup baik dan jelas.

Baca juga: Konser solo perdana di Indonesia, Jeff Satur: Aku Cinta Kamu

Sesekali, ia juga menari-nari tipis diiringi oleh riuh penonton yang ikut menyanyikan lagu tersebut.

Lagu "1000 Tahun Lamanya" milik Tulus ternyata bukan satu-satunya lagu yang dibawakan ulang oleh Jeff Satur di konser "Live On Saturn".

Di samping membawakan lagu miliknya sendiri, Jeff juga membawakan lagu dari musisi lainnya seperti "Slow Dancing In The Dark" milik penyanyi asal Jepang, Joji; "Robbers" milik band asal Inggris, The 1975; dan "Unholy" milik musisi asal Inggris Sam Smith.

Ia juga membawakan lagu "Purple Rain" milik penyanyi legendaris Amerika Serikat, Prince; serta "Don't Stop Me Now" milik band rock legendaris asal Inggris, Queen.

Selain itu, Jeff juga membawakan lagu "Hype Boy" milik salah satu grup K-Pop terpopuler, NewJeans. Selain bernyanyi, ia bahkan menari menirukan koreografi grup tersebut dan sontak membuat penonton heboh.

Diketahui, konser hari ini menandai kunjungan pertama Jeff Satur di Indonesia. Sementara itu, Indonesia sendiri menjadi negara pertama untuk tur konser "Live On Saturn" yang akan berlanjut ke Singapura pada 18-19 Februari 2023 dan Bangkok, Thailand, pada 19 Maret 2023.


Baca juga: Tulus ceritakan hati yang patah dalam video musik "Nala"

Baca juga: "Hype Boy" NewJeans mencapai 100 juta "stream" di Spotify

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023