Kalian membuatku terharu
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Thailand Jeff Satur tak kuasa membendung tangis haru saat mendapatkan kejutan dari Saturdayss, sebutan bagi para penggemarnya, saat konser "Live On Saturn" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu.

Kejutan tersebut diawali dengan pemutaran video yang berisi perjalanan Jeff Satur sedari kecil, memulai karir, hingga sukses menjadi aktor sekaligus musisi yang memiliki basis penggemar di dalam dan di luar negeri.

Dalam video tersebut, Saturdayss juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Jeff Satur karena telah menemani dan menginspirasi mereka melalui sederet karya yang dirilis selama sepuluh tahun perjalanan karirnya.

Baca juga: Jelang konser perdana di Indonesia, ini pesan Jeff Satur untuk "fans"

Saat video berakhir, Saturdayss yang menonton konser kompak menyanyikan lagu "Strangers". Sontak, hal tersebut membuat Jeff tak bisa menahan air matanya.

"Terima kasih. Kalian membuatku terharu," kata Jeff sambil sesekali mengusap air matanya, namun tetap berusaha tersenyum.

Jeff kemudian mengungkapkan rasa bahagianya sebab memiliki penggemar yang sangat solid dan setia menemani perjalanan karirnya selama sepuluh tahun.

"Hal yang membuat saya bisa melewati itu semua adalah kalian, Saturdayss di seluruh dunia. Kalian mengirimkan saya pesan, menemui saya, dan selalu ada bersama saya," kata Jeff.

Ia menambahkan bahwa melewati waktu bersama Saturdayss merupakan saat-saat yang paling membahagiakan baginya.

Momen tersebut semakin mengharukan saat Jeff memberikan pesan yang sangat menyentuh kepada Saturdayss.

"Aku ingin setiap pagi kalian bahagia. Aku tidak mau kalian bangun tidur dan merasa sedih. Jadi bagiku, mengetahui bahwa laguku dapat membuat kalian bahagia, itu sangat menginspirasiku," kata Jeff.

"Kadang, aku merasa ingin menyerah, tapi aku sudah melewati sepuluh tahun perjalanan. Jadi, kalian jangan menyerah untuk meraih mimpi kalian, itu akan menjadi nyata. Aku juga akan melanjutkan impianku," lanjut dia.

Jeff kemudian menyilangkan tangannya ke masing-masing bahu, yang ia sebut sebagai postur pelukan kupu-kupu.

"Ini adalah pelukan kupu-kupu. Ketika kalian merasa sedih, peluk saja diri kalian sendiri. Sekarang, ini bukan pelukan kupu-kupu lagi, tapi ini adalah Saturn Hug, aku akan menjadi seperti cincin yang mengelilingi kalian," ujar Jeff Satur.

Baca juga: Konser solo perdana di Indonesia, Jeff Satur: Aku Cinta Kamu

Baca juga: Jeff Satur nyanyikan lagu Tulus hingga joget ala NewJeans

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023