Jakarta (ANTARA) - Chanyeol dan Sehun yang tergabung dalam grup EXO-SC atau subunit grup idola K-pop EXO menjajal permainan lato-lato yang belakangan ini relatif populer di kalangan anak-anak Indonesia, di sela gelaran "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2) malam.

Keduanya semula diminta presenter acara Geba untuk bertanding dengan memainkan tiga jenis permainan dalam sesi "Estafet Debuk-Debuk". Ketiga permainan ini yakni membalikkan botol, menyeimbangkan kaleng berisi minuman pada penyangga dan memainkan lato-lato hingga lima kali pukulan.

Sehun mencoba terlebih dulu dan membutuhkan waktu dua menit untuk menyelesaikan ketiga permainan. Sembari menunggu, Chanyeol yang mendapat giliran berikutnya sempat duduk di atas panggung. Para penggemar kedua idola ini atau disapa EXO-L tertawa sembari menonton.

Baca juga: Chanyeol EXO akan jalani wajib militer akhir Maret 2021

Saat tiba giliran, Chanyeol hanya membutuhkan 10 detik untuk menyeimbangkan kaleng berisi minuman pada penyangga. Selanjutnya, dia membalikkan botol dalam waktu lima detik untuk dua kali percobaan. Pada detik ke-16, Chanyeol mulai memainkan lato-lato.

Walau sempat kesulitan karena tali lato-lato terbelit dengan lato-lato lainnya, dia menyelesaikan permainan dalam 54 detik.
Sehun EXO-SC saat memainkan lato-lato di sela gelaran acara "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Chanyeol EXO-SC saat memainkan lato-lato di sela gelaran acara "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)



Chanyeol yang memetik kemenangan langsung tersenyum lebar dan melakukan tos dengan Sehun. Dia pun mendapatkan hadiah berupa hidangan khas Indonesia yakni klepon. Chanyeol pertama-tama mencium aroma klepon lalu berkata hidangan ini mirip dengan tteok atau penganan asal Korea yang terbuat dari beras atau ketan.

"Ini mirip tteok. Ada wangi kelapanya. Aku coba dulu," kata dia yang kala itu mengambil satu buah klepon langsung dengan tangan lalu menyuapi Sehun.

Usai mencicipi rasa klepon, Chanyeol berkata, "Jadi di dalam kayak ada yang meletus gitu ya. Jadi di Korea ada yang namanya kkul tteok, kue yang dimakan di Hari Raya (Chuseok). Ini kayaknya makan pakai tangan. Enak".

Sehun kemudian berkomentar senada dengan rekannya. Dia menuturkan, "Enak sekali. Ini mirip yang kami makan di Hari Raya (Chuseok), kkul tteok".

Tak hanya memainkan permainan, Sehun dan Chanyeol juga menghibur penggemar yang hadir malam itu dengan membawakan sejumlah lagu populer mereka, termasuk lagu debut "What a life" dan "1 Billion Views".

EXO-SC resmi debut pada tahun 2019 melalui mini album berjudul "What a Life" dan pada tahun yang sama mereka memenangkan penghargaan Golden Disc Awards ke-34 dalam kategori Disc Bonsang untuk mini album “What a Life”.

Comeback terakhir mereka yakni dua tahun lalu melalui album "1 Billion Views" yang sempat menduduki posisi pertama iTunes untuk Top Album Chart di 51 negara, termasuk Indonesia.

Album ini juga menempati posisi nomor wahid di tangga album harian Hanteo Chart, Synnara Record, dan YES24. "1 Billion Views" bahkan berada di puncak tangga lagu penjualan album digital QQ Music China dan Kugou Music.

Baca juga: Perdana tampil di Jakarta, EXO-SC bawakan lagu debut

Baca juga: EXO-SC akan sapa penggemar Indonesia Februari 2023

Baca juga: SM Entertainment bantah rumor terkait Chanyeol EXO

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023