Jakarta (ANTARA) - Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan 22 Liga Premier Inggris di Old Trafford pada Sabtu (04/2) malam hari WIB.

Manchester United meraih kemenangan berkat penalti Bruno Fernandes dan gol Marcus Rashford. Sementara gol Crystal Palace dicetak oleh Jeffrey Schlupp.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin dari 21 laga. Sedangkan Crystal Palace menempati peringkat ke-12 dengan 24 angka.

Manchester United langsung mendapat hadiah penalti di awal pertandingan. Wasit menunjuk titik putih karena Will Hughes melakukan hand ball di area penalti.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil mengecoh kiper Vicente Guaita untuk membuat MU unggul 1-0 pada menit ke-7.

MU hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-27, tetapi tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Guaita.

Crystal Palace mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-41. Jeffrey Schalupp mendapatkan bola dari Michael Olisse sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya ke pojok kanan bawah masih bisa diselamatkan oleh David de Gea.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Baca juga: Manchester United melaju ke final Carabao Cup usai bekuk Nottingham
Baca juga: Newcastle United vs Crystal Palace berakhir imbang tanpa gol

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023