Jakarta (ANTARA) - Sehun dan Chanyeol yang tergabung dalam subunit grup idola K-pop EXO yakni EXO-SC mengatakan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Sehun & Chanyeol EXO coba permainan lato-lato dan icip klepon

"Dalam waktu dekat kami kembali, semoga bisa kembali dalam waktu tepat. Kalian (penggemar) bisa tetap mendukung kami seperti hari ini," kata Sehun di sela gelaran acara "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2) malam.

Sehun yang menjadi personel termuda atau maknae di EXO itu mengatakan dirinya banyak kekurangan saat terakhir kali ke Indonesia. Dia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia kali ini bersama Chanyeol untuk bertemu para penggemarnya atau dikenal sebagai EXO-L.

"Senang sekali hari ini bisa datang dengan Chanyeol untuk kalian semua. Untuk ke depannya, kemarin sembari makan, kami mengobrol sebenarnya di sini enak banget," ujar dia.

Dia menuturkan sudah lama tidak tertawa bersama penggemar seperti saat ini dan berharap dapat kesempatan melakukan hal ini lagi di masa mendatang.

Sementara itu, Chanyeol yang menuturkan sudah lama tak menyapa para penggemar di Indonesia mengaku merindu. Setali tiga uang dengan Sehun, Chanyeol yang dikenal sebagai happy virus EXO itu berharap dapat memiliki banyak kesempatan kembali bersenang-senang dengan para EXO-L di Indonesia.

"Dari sebelumnya aku ingin perform dan senang sekali bisa bersama kalian. Ke depannya semoga makin banyak kesempatan bersenang-senang bersama kalian. Aku cinta kalian," kata Chanyeol.

Sehun dan Chanyeol membuka gelaran "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” malam itu dengan membawakan lagu debut mereka sebagai subunit yakni "What a Life". Mereka juga membawakan lagu populer "1 Billion Views" yang menjadi bagian dari album "1 Billion Views", album dengan catatan penjualan melebihi 500.000 unit dan menjadikan EXO-SC sebagai half-million seller sekaligus membuktikan popularitas global mereka.

Tak hanya bernyanyi, baik Sehun maupun Chanyeol juga menghibur para EXO-L dengan memainkan sejumlah permainan, seperti lato-lato dan tangga harapan. Mereka juga memperlihatkan foto-foto yang belum pernah dirilis sebelumnya, khusus untuk EXO-L di Indonesia.

Ini menjadi kali pertama duo ini tampil di hadapan para penggemar mereka yang disapa EXO-L itu di Jakarta sebagai subunit. Sebelumnya, Chanyeol dan Sehun bersama rekan-rekan mereka di EXO mengadakan konser bertajuk "EXO PLANET #5 - EXplOration" di ICE BSD, Tangerang pada November 2019, minus tiga personel yakni D.O., Xiumin dan Lay.

Sehun pada November 2022 menyapa para penggemar di Jakarta atas undangan salah satu label perawatan kulit. Kala itu dia hanya tampil kurang dari 10 menit karena kondisi yang tak kondusif.



Baca juga: Perdana tampil di Jakarta, EXO-SC bawakan lagu debut

Baca juga: Baekhyun EXO & idola K-pop akan kembali usai wajib militer di 2023

Baca juga: Kemarin, label telepon spam Google lalu EXO-SC akan ke Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023