Jakarta (ANTARA) - Sederet pesohor termasuk para pejabat terlihat hadir menikmati konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (4/2) malam.

Baca juga: Elvy Sukaesih duet bareng Mulan dan cium Ahmad Dhani di konser Dewa 19

Dalam konser bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” itu terlihat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto duduk diantara puluhan ribu penonton.

Wajah mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta eks Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga turut menghiasi konser yang memperingati tiga dekade Dewa 19 menghiasi industri musik Tanah Air.

“Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan,” ujar Prabowo Subianto kepada Antara.

Baca juga: Mulan Jameela dan The Lucky Laki buka konser Dewa 19 di JIS

Pada konser itu, Menhan duduk di deretan kursi VIP dengan ibu kandung Ahmad Dhani di sampingnya.

Sementara Fadli Zon yang datang bersama adik dan kerabat menyebut konser grup band pop rock itu sebagai peristiwa kebudayaan yang besar. Dimana Dewa 19 telah berkarya di belantika musik Tanah Air lebih dari 30 tahun.

"Dewa ini sudah seperti super band, dan lagu-lagunya abadi, bukan hanya di zaman 30 tahunan lalu tapi anak-anak muda sekarang," katanya.

Adapun dalam "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" di JIS lebih dari 30 lagu dibawakan dari rangkaian album-album terhits Dewa 19.

Konser ini menjadi istimewa lantaran Ahmad Dhani cs menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer. Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa hadir menghibur penggemarnya.

Pagelaran yang dihadiri lebih dari 60 ribu pengunjung ini dimulai pukul 17:00 WIB dan rampung pada sekitar pukul 00:00 WIB.

Dewa 19 membawakan lebih dari 30 tembang dari rangkaian album-album terhits Dewa 19 di antaranya adalah "Arjuna", "Risalah Hati", "Pupus", "Kangen", "Sedang Ingin Bercinta", "Cemburu" dan "Cinta Kan Membawamu Kembali".


Baca juga: Ari Lasso dan Once kompak gemparkan JIS di Konser 30 tahun Dewa 19

Baca juga: Ahmad Dhani hentikan konser sekejap untuk lihat ibu di keramaian


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023