Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 berhasil membawa pulang satu poin dari markas Borussia Moenchengladbach setelah bermain imbang tanpa gol di sana, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu belum membawa Schalke naik ke posisi yang lebih aman, mereka tetap berada di posisi ke-18 dengan 11 poin. Sedangkan Gladbach juga tetap berada di posisi kedelapan dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gladbach yang pada akhir pekan silam meraih kemenangan tandang pertamanya musim ini saat melawat ke markas Hoffenheim, ingin meneruskan tren positif tersebut.

The Foals mencoba menggebrak sejak awal, dan meski barisan pertahanan Schalke yang dipimpin Maya Yoshida memberikan penampilan terbaiknya, kiper Ralf Fahrmann masih harus bekerja keras untuk menjaga gawangnya tidak kemasukan pada 45 menit pertama. Lars Stindl, Ko Itakura, Kouadio Kone, dan Marcus Thuram memiliki peluang untuk membawa Gladbach unggul.

Baca juga: Sommer selamatkan Gladbach, Augsburg menang 3-0

Setelah lebih banyak ditekan pada babak pertama, Schalke tampil lebih berani setelah turun minum. Simon Terrode memiliki peluang bagus untuk membawa timnya unggul namun sepakannya mengarah lurus ke kiper Jonas Omlin.

Keberanian para pemain Schalke untuk keluar menyerang membuat tim tuan rumah dapat mengeksplorasi beberapa sektor, sehingga pertandingan berlangsung lebih hidup. Kiper baru Gladbach Omlin bereaksi cepat untuk menyapu bola sebelum dapat disambar Michael Frey.

Stindl semestinya dapat mencetak gol penentu kemenangan bagi Gladbach, tetapi sepakannya dari jarak dekat melambung ke atas mistar gawang. Omlin kemudian menggagalkan peluang milik Frey dan Tim Starke pada fase akhir pertandingan, untuk membuat laga ini tidak menghasilkan gol dan pemenang.

Baca juga: Bochum vs Gladbach dihentikan setelah hakim garis dilempar gelas bir

Daftar susunan pemain:

Borussia Moenchengladbach
: Jonas Omlin, Joe Scally, Ko Itakura, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Julian Weigl (Alassana Plea 60'), Kouadio Kone, Jonas Hofmann, Cristoph Kramer, Lars Stindl, Marcus Thuram

Schalke 04: Ralf Fahrmann, Cedric Brunner (Thomas Ouwejan 78'), Maya Yoshida, Moritz Jenz, Jere Uronen (Mehmet-Can Aydin 78'), Alex Krai, Tom Krauss, Soichiro Kozuki (Marius Bulter 66'), Eder Balanta (Dominick Drexler 59'), Tim Skarke, Simon Terodde (Michael Frey 66')
   
Baca juga: Union Berlin ke puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Mainz
Baca juga: Leverkusen telan kekalahan kedua beruntun usai dipecundangi Augsburg

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023