Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Getafe, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Metropolitano, Madrid, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu tidak mengubah posisi Atletico di klasemen sementara Liga Spanyol. Los Rojiblancos tetap berada di peringkat keempat klasemen dengan 35 poin. Demikian pula Getafe yang masih terpuruk di posisi ke-19 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pasukan Diego Simeone menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk membuka keunggulan. Mereka baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-60, saat Angel Correa melepaskan sepakan voli dari bola pantul untuk membobol gawang tim tamu.

Namun Getafe berhasil membawa pulang satu poin yang sangat berharga pada menit ke-83, ketika wasit menunjuk titik putih akibat tangan Saul Niguez mengenai bola di dalam kotak terlarang. Enes Unal yang bertindak sebagai eksekutor sukses mengecoh kiper Jan Oblak untuk menyamakan kedudukan.
 

Elche ukir kemenangan perdana

Tim juru kunci Elche mengukir kemenangan perdananya di liga musim ini, setelah mereka menundukkan tamunya Villarreal dengan skor 3-1 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Minggu dini hari WIB.

The Yellow Submarine, yang untuk sementara menghuni posisi kelima di klasemen dengan 31 poin, mengincar tiket kualifikasi Liga Champions. Namun mereka justru menjadi pecundang akibat trigol yang diukir Pere Milla.

Elche belum pernah menang setelah menjalani separuh musim, tetapi mereka meraih tiga poin perdananya pada laga ke-20nya. Milla membuka pesta Elche dengan golnya saat pertandingan baru berusia tiga menit.

Gerard Moreno mampu menyamakan kedudukan untuk Villarreal melalui golnya pada menit ke-22. Namun Elche mampu merestorasi keunggulan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-48 babak pertama, akibat pelanggaran Jorge Cuenca terhadap Ezequiel Ponce. Milla sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Memasuki menit ke-52 Elche kembali mendapat hadiah penalti, setelah Milla dilanggar di kotak terlarang. Ia kembali berhasil mengeksekusi penalti untuk membawa Elche unggul 3-1 yang bertahan sampai akhir pertandingan.
 
Pada laga yang dimainkan lebih awal, Espanyol dan Osasuna berbagi hasil imbang 1-1. Espanyol unggul terlebih dahulu melalui sepakan voli kaki kiri Ante Budimir pada menit ke-45. Sayangnya sang penyerang harus diusir keluar lapangan pada menit ke-49 babak pertama setelah berseteru dengan pemain Osasuna Abdessamad Ezzalzouli.

Harapan Espanyol untuk dapat meraih tiga poin sirna pada menit ke-59. Martin Braithwaite sukses memanfaatkan umpan Javier Puado untuk menjebol gawang tuan rumah.

Tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Espanyol naik satu strip ke posisi ke-14 dengan 21 poin. Bagi Osasuna, hasil tersebut tidak mengubah posisi mereka di klasmen. Osasuna tetap berada di posisi kesembilan, kini dengan 29 poin.
 
Pada laga yang dimainkan paling akhir, drama tujuh gol terjadi saat Celta Vigo menang 4-3 di kandang Real Betis.

Berstatus tim tamu, Celta justru mampu membuka keunggulan lebih dahulu berkat gol sepakan voli Joergen Strand Larsen saat laga baru berusia enam menit. Keunggulan Celta tidak bertahan lama. Memasuki menit kesepuluh giliran sepakan Juanmi Jimenez yang membobol gawang tim tamu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Betis berbalik memimpin pada menit ke-23 saat Sergio Canales sukses memanfaatkan assist Borja Iglesias yang dikonversi menjadi gol. Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Gabriel Veiga mencetak gol penyama kedudukan untuk membuat babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.

Veiga mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-56, sebelum kemudian tandukan Joseph Aidoo pada menit ke-70 berbuah gol, yang membuat Celta unggul 4-2. Betis mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-84 akibat tangan Oscar Mingueza mengenai bola di kotak terlarang. Eksekutor Betis Nabil Fekir sukses menjalankan tugasnya. Namun itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini, untuk mengamankan kemenangan 4-3 bagi tim tamu.

Tambahan tiga poin mengangkat Celta naik ke posisi ke-11 di klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara Betis tertahan di posisi keenam dengan 31 poin.
   
Baca juga: Athletic Bilbao akhiri puasa kemenangan dengan pecundangi Cadiz 4-1
Baca juga: Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai tekuk Valencia 2-0
Baca juga: Kalahkan Real Betis 2-1, Barcelona kukuh di puncak klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023