Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan apresiasi atas komitmen mereka dalam mendukung atlet-atlet di turnamen Indonesia Master 2023.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan di Jakarta, Minggu, menyampaikan dukungan BNI terhadap bulu tangkis sejauh ini ditunjukkan dengan menjadi mitra (partner) utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” ujar Okki dalam keterangan resmi Bank BNI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Lanjut dia, dukungan tersebut diberikan untuk pendidikan dan pembinaan atlet dan infrastruktur guna tercipta lebih banyak atlet muda berprestasi di kancah dunia.

Dia menambahkan BNI ke depan berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulu tangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian- pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

Salah satu apresiasi diberikan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menilai berkat dukungan PBSI dan BNI, sehingga atlet-atlet bulutangkis nasional berhasil dalam ajang Indonesia Master 2023.

“Selamat buat para juara, BNI top sudah men-support atlet-atlet kesayangan kita, mengharumkan nama Indonesia,” ujar Raffi Ahmad.

Sedangkan, Nagita Slavina mengaku bisa bermain bulu tangkis dengan baik sewaktu masih duduk di bangku sekolah.

“Aku bulu tangkis jago loh dulu, waktu sekolah, kayaknya aku harus main bulu tangkis lagi deh,” ujar perempuan yang akrab disapa Gigi tersebut.

Dalam ajang ini, Jonatan Christie menyabet gelar juara setelah memenangi duel final melawan Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga wakil dari Indonesia.

Ini merupakan gelar pertama Jojo dalam turnamen BWF World Tour Super 500, yang mana sebelumnya juga sudah mengantongi tiga gelar juara Super 300 yaitu New Zealand Open 2022, Australian Open 2022, dan Swiss Open 2022.

Sementara itu, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sukses menyandang juara Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan pasangan China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada partai final.

Ini merupakan gelar Super 500 kedua yang mereka raih sejak berpasangan di sektor ganda putra, setelah ajang Singapore Open 2022.

Daftar juara Indonesia Masters 2023, diantaranya tunggal putra Jonatan Christie (Indonesia) dan tunggal putri An Se-young (Korea Selatan).

Selain itu, ganda putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (Indonesia), ganda putri Liu Sheng Shu dan Zhang Shu Xian (China), dan ganda campuran Feng Yan Zhe dan Huang Dong Ping (China).


Baca juga: BNI komitmen dukung penuh peningkatan prestasi bulu tangkis Indonesia
Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia masuk final Daihatsu Indonesia Master 2023
Baca juga: Samator balas kekalahan dari Jakarta BNI

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023