Gresik, Jatim (ANTARA) - Tim putra Jakarta BNI menjaga persaingan menuju babak empat besar setelah mengandaskan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (31-29, 25-22, 25-11) pada kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Minggu.

Kemenangan pada laga seri pertama putaran kedua ini membawa Sigit Ardian dan kawan-kawan mengoleksi poin sama dengan Surabaya BIN Samator, yakni 13. Samator di posisi empat dan Jakarta BNI berada satu strip di bawahnya.

Dengan lima laga tersisa yang masih akan dimainkan pada putaran kedua ini, persaingan merebut tiket empat besar masih ketat, termasuk Palembang Bank Sumselbabel dan Jakarta Pertamina Pertamax yang berada di urutan enam dan tujuh.

“Kita fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Kami optimistis bisa lolos empat besar, nanti di seri Malang target kami bisa ngambil dua kemenangan dari tiga laga yang dimainkan,” kata Pelatih Jakarta BNI Walfridus Wahyu usai pertandingan.

Baca juga: Jakarta STIN BIN bungkam Bank Sumselbabel untuk dekati empat besar

Pada laga ini, Jakarta BNI sempat mendapat perlawanan sengit dari Sukun Badak pada set pertama dan terjadi kejar-mengejar poin hingga deuce 24-24. Kedua tim saling bergantian meraih poin, namun Jakarta BNI yang akhirnya berhasil mengambil set pembuka dengan skor 31-29.

Memasuki set kedua, Jakarta BNI bermain lebih solid dan menekan hingga menang 25-22. Sementara pada set ketiga, Sigit Ardian dan kawan-kawan seperti tidak mendapat perlawanan dan menang mudah 25-11.

Bagi Sukun Badak, kekalahan ini membuat peluang mereka menuju babak empat besar sudah tertutup. Aji Maulana dan kawan-kawan terpuruk di dasar klasemen dengan poin 3 dari 10 laga yang sudah dimainkan.

Selama seri pertama putaran kedua di Gresik, Sukun Badak gagal total meraih poin dari tiga pertandingan yang dimainkan. Sebelumnya mereka juga kalah dari Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Lavani Allo Bank.

“Sebenarnya pemain sudah berusaha tampil semaksimal mungkin, tapi kurang beruntung, terutama set pertama. Harusnya itu bisa diambil,” kata Asisten Pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto.

Tidak tampilnya Hamish Hazelden yang mengalami cedera engkel saat pemanasan jelang laga membuat kekuatan Sukun Badak sedikit berkurang.

“Meskipun peluang sudah tertutup, kami akan tetap tampil all out pada empat laga sisa,” pungkas Nur Widayanto.

Baca juga: Tuan rumah Gresik Petrokimia gagal balas kekalahan dari Bandung bjb
Baca juga: Lavani pupus peluang Sukun Badak tembus empat besar


Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023