Gresik, Jawa Timur (ANTARA) - Tim putra Surabaya BIN Samator memperbesar peluang mencapai babak empat besar PLN Mobile Proliga 2023 setelah menyikat Palembang Bank Sumselbabel pada laga penutup seri pertama putaran kedua di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Minggu malam.

Sempat kalah pada set pembuka, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan “mengamuk” pada tiga set berikutnya dengan bermain lebih agresif untuk memastikan kemenangan dengan skor 3-1 (22-25, 25-17, 25-17, 25-21).

Paulo Lamounier yang sempat mengalami kram kaki pada laga dua hari sebelumnya melawan Jakarta BNI, kembali tampil bugar dan menjadi pengatur serangan yang jitu dengan umpan-umpan matang kepada Rivan, Daouda Yacoubu, Tedi Oka, Randu, dan Agil Angga.

Kemenangan ini mengantar pemilik tujuh gelar Proliga itu bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 16, hasil lima kali menang dan lima kali kalah.

Baca juga: Samator balas kekalahan dari Jakarta BNI
Baca juga: Jakarta Pertamina Fastron pastikan tiket empat besar Proliga


Sementara Palembang Bank Sumselbabel yang tertahan di posisi enam dengan poin 6 (dua menang dan delapan kalah), peluangnya ke final four makin berat

“Kemenangan ini berkat kerja sama tim yang solid dan tidak sering membuat kesalahan,” kata pemain Surabaya BIN Samator Agil Angga usai pertandingan.

Ia menyebut persaingan menuju babak empat besar masih ketat dan timnya harus tetap fokus menyiapkan diri untuk menghadapi seri berikutnya di GOR Ken Arok Malang pada pekan depan.

Menurut jadwal yang dirilis panpel Proliga, Surabaya BIN Samator akan menjalani dua laga masing-masing menghadapi juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank (9/2) dan Kudus Sukun Badak (12/2).

Baca juga: STIN BIN puncaki klasemen Proliga setelah redam Pertamina Pertamax

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023