Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota Lovelyz Jin telah meminta maaf atas video di mana dia berbicara tentang kencan idola.

Sebelumnya Jin diketahui membuka channel YouTube-nya sendiri pada musim gugur yang lalu. Baru-baru ini, dia mengunggah video Q&A di mana dia menjawab berbagai pertanyaan tentang kehidupan idol.

Seperti yang dilaporkan Soompi, Senin, salah satu topik yang dia diskusikan adalah bagaimana para idola berkencan di belakang layar, dan Jin menggambarkan bagaimana para idola kadang-kadang dapat saling bertatapan di belakang panggung di acara musik atau di acara-acara seperti Idol Star Athletics Championships MBC.

Baca juga: Tanggapan agensi terkait rumor kencan Jennie dan V BTS

Dalam video itu,Jin juga menyebutkan bahwa banyak agensi yang secara ketat melarang kencan di awal karir idola, mereka menjadi lebih longgar seiring berjalannya waktu dan idola semakin jauh dalam karir mereka.

Namun menanggapi jawaban Jin di video tersebut, beberapa penggemar mengkritik dengan mengatakan bahwa itu dapat menyebabkan kesalahpahaman tentang anggota Lovelyz lainnya.

Oleh sebab itu pada 5 Februari kemarin, Jin pun menghapus video tersebut dan mengunggah permintaan maaf di saluran YouTube-nya.

“Sebelum saya mengunggah video Q&A terbaru saya, saya menerima pertanyaan terlebih dahulu di Instagram, dan pertanyaan yang saya terima adalah pertanyaan paling banyak tentang berkencan,” ucap Jin.

“Karena tujuan video terbaru saya adalah untuk memuaskan keingintahuan penonton dengan menjawab pertanyaan mereka, saya pribadi berpikir bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dengan menjawab pertanyaan tersebut tanpa melewati batas, dan saya benar-benar tidak tahu bahwa itu akan menyebabkan kesalahpahaman dan kontroversi semacam ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jin juga memaparkan bahwa terlepas dari niatnya itu, dia benar-benar salah sudah membuat banyak penonton salah paham dengan jawabannya itu.

“Saya tidak berpikir. Terlepas dari niat saya, saya pikir saya benar-benar salah meninggalkan ruang untuk salah tafsir. Aku benar-benar minta maaf karena menyebabkan kegemparan. Saya akan menghapus video yang dimaksud. Sekali lagi, saya minta maaf,” tutupnya.

Baca juga: Shinsegae bantah rumor kencan G-Dragon BIGBANG

Baca juga: Agensi bantah Kim Go Eun kencan dengan pesepak bola Son Heung Min

Baca juga: Song Joong Ki berkencan dengan wanita Inggris

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023