Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) segera melakukan evaluasi terkait konser Dewa 19 di Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara, akhir pekan lalu. 

"Evaluasi kami belum terapkan, karena evaluasi kan dilakukan bersama teman-teman komersial. Mungkin teman-teman berkoordinasi bersama EO, besok kita akan diskusi," kata VP Sekretaris Perusahaan PT JakPro Syachrial Syarif saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Terkait dengan akses padat dan waktu tunggu bus antar jemput (shuttle bus) yang dikritik masyarakat, Syachrial mengatakan bus antar jemput di sana diatur oleh manajemen acara (Event Organizer/EO).

Meski demikian, Syachrial mengatakan, jumlah bus antar jemput tersebut sudah disesuaikan dengan jumlah penonton dengan berbekal koordinasi bersama berbagai pihak termasuk Kepolisian.

"Sebenarnya semua sudah diperhitungkan. Hanya, saat pelaksanaan kelihatannya, termasuk akses keluar-masuk kita siapkan dua di ramp barat dan timur. Yang pasti semua akan dievaluasi," tuturnya.

Baca juga: Dinas Bina Marga DKI lanjutkan pelebaran akses JIS
 
Sementara itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta membangun trotoar untuk halte kendaraan umum maupun pejalan kaki di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai bagian dari kelanjutan proyek pelebaran akses JIS.

"Pembangunan akses jalan di JIS terdiri dari beberapa pekerjaan. Salah satunya yang sudah diselesaikan pelebaran Jalan Sunter Permai," kata Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Ricky Janus kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Ricky mengatakan, pekerjaan Jalan Sunter Permai yang telah selesai dikerjakan meliputi konstruksi jalan dan pekerjaan konstruksi saluran.

Kini, radius tampung usai Jalan Sunter Permai setelah pelebaran mencapai empat kendaraan, lebih lebar dari sebelumnya yang hanya dua kendaraan.

Selanjutnya, pada 2023 akan dilaksanakan pekerjaan fasilitas trotoar untuk halte kendaraan umum dan pejalan kaki. Penyelesaian fasilitas tersebut ditargetkan pada tahun ini.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023